Papan Reklame Berkembang, Dorong Hadirnya Printer Format Besar Tahan Air

techopet.com – Perkembangan pasar papan reklame, membutuhkan mesin printer berkualitas baik yang mendorong hadirnya printer format besar dengan tinta tahan air.

Epson Indonesia menjadikannya peluang besar dengan menghadirkan printer SureColor SC-R5030L, signage tinta resin berbasis air dengan ukuran 64 inci.

SureColor SC-R5030L ini adalah model printer terbaru dikembangkan untuk memberikan kinerja cetak dengan konsistensi warna sesuai untuk aplikasi pada pencetakan “signage” di berbagai macam media lain, seperti banner, wall cover vinyl, kertas, film, tekstil, dan kanvas.

Produksi menggunakan SureColor SC-R5030L dengan tinta resin diklaim hasilnya akan lebih cepat kering dan anti gores. Hal ini memungkinkan pengguna dapat melanjutkan proses selanjutnya.

Selain itu, tinta resin berbasis air Epson yang telah bersertifikasi lingkungan, tidak menghasilkan bau sehingga aplikasi cetak aman digunakan di lingkungan sensitif seperti sekolah, rumah sakit, dan bahkan hotel.

Menurut Lina Mariani – Commercial & Industrial Business Senior Manager Epson Indonesia bahwa printer SC-R5030L ini semakin mendorong tujuan Epson untuk memperkuat posisinya di pasar printer tinta resin.

Printer Epson SureColor SC-R5030L. [Epson Indonesia]
Printer Epson SureColor SC-R5030L. [Epson Indonesia]

“Printer signage 64 inci baru dan tinta resin berbasis air UltraChrome, pengguna bisa mengaplikasikan medium cetak yang lebih luas seperti tampilan di lingkungan ritel, pencetakkan dan pemotongan grafis serta aplikasi bernilai tinggi seperti wallpaper, soft signage, dan dekorasi,” ujarnya.

Selain itu, untuk memastikan bahwa pengguna dapat mencapai hasil dengan kualitas tinggi secara konsisten, Epson mengembangkan semua komponen, mulai dari Printhead PrecisionCore yang revolusioner, tinta resin berbasis air, firmware, dan software.

Print Heater pada SC-R5030L dapat mengeringkan tinta resin berbasis air pada suhu lebih rendah dibandingkan dengan printer sejenisnya. Hal ini berguna saat mencetak pada media yang sensitif terhadap panas, seperti aplikasi ubin.

Ketangguhan lain dari SC-R5030L, yaitu memastikan operasional harian pengguna dapat berjalan lancer disertai dengan detektor ultrasonic yang dapat mengurangi risiko kegagalan printhead dan memberi peringatan ke pengguna akan potensi masalah, sehingga dapat memperpanjang masa pakai printhead.

Sumber dari suara.com

Bagikan

Tinggalkan komentar