Oppo dan Dynaudio Lahirkan Enco X

techopet.com – Oppo menggandeng Dynaudio, merupakan merek audio Hi-FI kelas premium, meluncurkan pelantang telinga atau earphone nirkabel di kelas premium yaitu Oppo Enco X.

“Kami percaya bahwa teknologi adalah instrumen musikal sebuah era baru dan Enco X adalah mahakarya teknologi audio terbaik dari OPPO dan Dynaudio,” kata Chief Creative Officer Oppo Indonesia Patrick Owen dalam keterangannya, Selasa (23/3/2021).

Dynaudio merupakan merek audio Hi-Fi kelas premium dari Denmark yang dikenal sejak tahun 1977. Konsumen utama Dynaudio adalah mereka yang berkecimpung di dunia audio dan pengguna Hi-Fi, dengan proporsi pengguna generasi muda cenderung kecil.

Inilah yang mendorong Dynaudio menjalin kemitraan dengan Oppo untuk menyulap speaker besar menjadi speaker kecil yang bisa secara langsung dinikmati di telinga setiap penggunanya.

Ini juga dilakukan agar dapat menjangkau konsumen generasi muda, memperluas skala pasar, dan terus menjalankan visi untuk memperkaya kehidupan dengan audio yang otentik.

“Kedua tim mulai bekerja sama secara intensif pada tahun 2019 untuk mengembangkan Oppo Enco X. Kami telah mengeksplorasi 30 jenis material berbeda dan 152 komponen, serta melalui 120 modifikasi struktural sebelum akhirnya memutuskan struktur akustik final yang unik untuk Oppo Enco X yaitu kombinasi driver membran yang seimbang dengan driver dinamis, yang dibuat dengan struktur koaksial khusus. Hal ini memungkinkan pengiriman detail audio yang kaya dan canggih,” kata Patrick.

Kepala ahli akustik Dynaudio Daniel Emonts memimpin langsung pembuatan desain hingga pengaturan Oppo Enco X. Dengan pengalaman selama 30 tahun di dunia industri audio, Daniel dan timnya memastikan pengalaman audio terbaik bisa didapatkan dari Oppo Enco X.

Oppo Enco X akan hadir di Indonesia pada 31 Maret 2021 mendatang, perilisan spesifikasi hingga harga dapat disaksikan langsung di YouTube Oppo Indonesia pukul 19.00 WIB. [Antara]

Sumber dari suara.com

Bagikan

Tinggalkan komentar