Nokia X20 Muncul di FCC dan Geekbench, Siap Dirilis?

techopet.com – Sebuah HP baru Nokia diketahui telah terlihat di situs benchmark populer Geekbench. Memiliki identitas komersial sebagai Nokia X20, perangkat diyakini dapat dirilis tak lama lagi.

Nokia X20 5G diduga kuat telah mendapatkan sertifikasi Federal Communications Commission (FCC) Amerika Serikat dan basis data IMEI India.

Pemegang lisensi Nokia, HMD Global belum mengungkapkan informasi resmi terkait keberadaan HP baru perusahaan.

Namun Nokia diharapkan menggelar acara pada 8 April 2021 mendatang. Spekulasi yang beredar menyatakan bahwa Nokia X20 akan meluncur bersama Nokia G10 di acara tersebut.

Nokia X20 juga telah muncul di situs benchmark populer Geekbench. Daftar benchmark menunjukkan bahwa perangkat ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 480.

Bocoran mengenai Nokia X20. (Twitter/ stufflistings)
Bocoran mengenai Nokia X20. (Twitter/ stufflistings)

Tak hanya itu, Nokia X20 kemungkinan besar bakal berjalan menggunakan sistem operasi Android 11.

Dikutip dari NDTV, daftar Geekbench menyatakan bahwa salah satu varian memori dari Nokia X20 yaitu RAM 6 GB dan memori internal 128 GB. Skor single-core mencapai 507 poin sementara tes multi-core 1661 poin.

Menurut laporan dari NokiaPowerUser, harga Nokia X20 diprediksi akan dibanderol sebesar 349 euro atau Rp 6 juta. Blog teknologi itu juga memprediksi bakal ada varian memori lain dengan RAM 8 GB.

Desain Nokia X20 yang terdaftar di FCC. (Twitter/ stufflistings)
Desain Nokia X20 yang terdaftar di FCC. (Twitter/ stufflistings)

Leaker bernama Mukul Sharma (stufflistings) bahkan menemukan perangkat di FCC yang diklaim akan diluncurkan sebentar lagi.

Ia juga mengungkapkan bahwa HP baru Nokia tersebut membawa modul kamera belakang dengan desain melingkar.

Sumber dari suara.com

Bagikan

Tinggalkan komentar