Ngga Tahu Kualitasnya, Suami Bule Warganet Ini Bikin Es Batu dari Air Keran

techopet.com – Es batu umumnya dibuat menggunakan air mineral karena telah terjamin kebersihannya. Rupanya, tidak semua orang mengetahui hal itu, termasuk warga negara asing (WNA) yang tinggal di Indonesia.

Hal serupa dibagikan oleh warganet yang tak diketahui identitasnya melalui akun base Twitter @FFOODFESS pada 28 Mei.

Dalam cuitannya, warganet baru bercerita bahwa ia menikahi seorang warga negara asing dan tinggal bersama di Indonesia.

Rupanya, suaminya tidak mengetahui bahwa air keran di Indonesia tidak dapat dikonsumsi seperti halnya di luar negeri.

Beberapa negara biasanya memang menggunakan air keran untuk dikonsumsi sehari-hari. Tapi, kualitas air di Indonesia yang cukup buruk tidak memungkinkan hal tersebut.

Warganet mengaku setelah lebih dari satu tahun tinggal di Indonesia, ia baru mengetahui bahwa suaminya menggunakan air keran untuk membuat es batu.

Es batu dari air kran. [Twitter]
Es batu dari air keran. [Twitter]

“Suami aku WNA, udah 1 tahun lebih di Indonesia. Hari ini dia baru tau air keran di Indonesia nggak bisa dikonsumsi langsung. Selama ini dia bikin es batu pake air keran… aku baru mergokin dia tadi sore. Sekarang orangnya masih ketawa-ketawa di meja makan,” cuit warganet.

Dalam unggahannya, warganet juga membagikan penampakan wadah es batu berwarna putih dengan latar belakang wastafel.

Unggahan yang telah dibagikan sebanyak lebih dari 466 kali dan disukai sebanyak lebih dari 6.506 kali oleh sesama pengguna Twitter itu pun menuai beragam komentar dari warganet lainnya.

“Kalau punya suami WNA mending dikasih tau kebiasaan-kebiasaan orang Indonesia. Dulu juga di tempat kerja gue, orang luarnya aneh-aneh kelakuannya,” tulis akun @nattvgn.

“Bukan masalah es batunya aja sih, berarti selama ini dia kalau minum suka ambil langsung dari keran? Mudah-mudahan kagak sakit perut deh ya,” komentar @putri772.

“Ngakak banget, aku aja yang hidup di desa pake air sumur, airnya masih aku masak dulu sampe mendidih buat minum. Ini malah langsung dari kerannya dong,” tambah @khotimah7.

Es batu dari air kran. [Twitter]
Es batu dari air keran. [Twitter]

“Ya Allah ngakak, aku masak mie pake air mentah aja kena marah emak,” ungkap @tiaratitaniap.

“Jadi kayak abang-abang penjual es di pinggir jalan dong, es batunya dari air yang nggak dimasak wkwk,” cuit @edelweyyysss.

Sumber dari suara.com

Bagikan

Tinggalkan komentar