Ngeri… Pasukan Drone Bunuh Diri Kim Jong Un Punya Teknologi Canggih

techopet.com – Otoritas militer Korea Utara baru-baru ini, berhasil melakukan tes pengintaian dan penggunaan ofensif “miniatur drone tak berawak”.

Drone tak berawak telah menjadi fokus perhatian signifikan dalam militer Korea Utara.

Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un menyebut, perkembangan perangkat canggih ini menjadi “tugas penting” bagi negara tersebut selama Kongres Partai Kedelapan, diselengarakan pada Januari lalu.

Sumber militer Daily NK, Kamis (29/24/2021), melaporkan bahwa tes tersebut terjadi selama tiga hari dari 10 April di fasilitas pengujian di Distrik Banghyun di kota Gusong, Provinsi Pyongan Utara.

Peneliti, insinyur, dan pejabat lain dari Departemen Industri Senjata, Akademi Ilmu Pertahanan Nasional, dan Biro Peninjau Senjata Kementerian Pertahanan mengamati tes tersebut.

Otoritas militer menyelesaikan tes pada 15 April, ulang tahun Kim Il Sung, dan memberi tahu kepemimpinan negara pada 14 April bahwa mereka telah melakukan “tes stabilisasi data taktis dan teknis akhir yang sukses” dari drone.

Drone Korea Utara. [DailyNK/Yonhap]
Drone Korea Utara. [DailyNK/Yonhap]

Pimpinan militer tampaknya sangat terdorong oleh uji coba yang berhasil tersebut.

Kim Jong Un dilaporkan merasa bangga dan secara pribadi mengatakan bahwa tes ini berhasil sebagai wujud landasan lain untuk mempromosikan kemajuan dan kekuatan Tentara Rakyat Korea Utara.

Dia juga menyampaikan rasa terima kasih atas kerja keras semua peneliti di tempat dan peninjau [pengujian], yang memimpin dalam memastikan kemajuan militer historis Partai pada kekuatan militer terkuat.

Tes yang berhasil menjadi lebih bermakna karena otoritas militer telah mengklaim bahwa drone pengintai dan penggunaan ofensif telah berhasil diuji, kata sumber itu.

Sumber dari suara.com

Bagikan

Tinggalkan komentar