Netizen Ribut Logo di BTS Meal Mirip Isuzu

Jakarta, TechOPet —

Viral soal BTS Meal bukan cuma diburu Army dan bungkus bekasnya dijual sampai jutaan rupiah. Belakangan netizen juga bikin ramai jagat maya membahas logo BTS di bungkus BTS Meal yang dinilai mirip logo merek mobil Isuzu.

Logo BTS berupa dua trapesium yang berdiri sejajar namun berlawanan arah. Logo asli berwarna putih dengan latar belakang hitam, sedangkan pada bungkus BTS Meal berwarna putih dengan latar belakang ungu.

Bentuk logo BTS dikatakan mirip logo Isuzu, namun merek yang belum lama mempensiunkan Panther di Indonesia ini menggunakan bentuk trapesium siku-siku yang berdiri sejajar dengan bagian bawah rata.



Meski sebenarnya memiliki lekukan garis yang beda, bentuk dan posisi keduanya terasa agak mirip. Keduanya juga berbeda dari sisi warna sebab logo Isuzu berwarna putih dengan latar belakang merah.

Logo Isuzu diketahui sudah digunakan sejak 1974, ini berhubungan mulainya kerja sama dengan General Motors. Sementara menurut logomyway.com, logo BTS mulai digunakan sejak 2017 saat grup vokal asal Korea Selatan ini memperkenalkan visual baru buat identitas mereka.

Berbagai warganet sontak berkomentar soal persamaan ini dengan mengunggah perbandingan dua logo yang dianggap mirip.

“Apa hanya gue doang yang merasa logo BTS itu mirip Isuzu Motors,”

Warganet lainnya ada yang berkomentar jenaka. Misalnya akun @bangs4trio, ia mengatakan logo BTS di bungkus BTS Meal sebenarnya bukan logo BTS melainkan logo Isuzu.

“Itu yang dibungkus mekdi sebenarnya bukan logo BTS, tapi logo Isuzu, cek aja dalemnya paling isinya panther sama elf,” ujarnya.

Selain menyamakan dengan logo Isuzu, ada juga pengguna Twitter yang menilai bahwa kedua logo itu tidak kalah serupa dengan merek fesyen Macbeth yang didirikan vokalis Blink-182, Thomas Matthew Delonge.

“Logo BTS meniru Macbeth, logo Macbeth meniru logo Isuzu,” ujar @OdeOman

(can/fea)

[Gambas:Video TechOPet]


Bagikan

Tinggalkan komentar