Netizen Ribut Gelar Duta Prokes dan Duta Masker ke Pelanggar

Jakarta, TechOPet —

Satgas Penanganan Covid-19 Surabaya mengangkat Putu Arimbawa (28) menjadi Duta Protokol Kesehatan (Prokes). Putu adalah pengejek pengunjung Pakuwon Mall yang memakai masker di Surabaya, Jawa Timur (Jatim).

Tak hanya di Jatim, seorang pemuda bernama Nawir (23) yang menghardik seorang jemaah masjid di Kota Bekasi karena menggunakan masker juga belakangan dijadikan duta prokes.

Kebijakan-kebijakan itu ternyata menimbulkan polemik di media sosial. Sejumlah netizen tampak terkejut dan heran dengan kebijakan tersebut.



Salah satu netizen yang mengkritik kebijakan itu adalah @dr_tompi. Dia mengaku heran mengapa orang yang tidak percaya penggunaan masker untuk mencegah penularan Covid-19 malah dijadikan duta masker.

Org yg gak percaya corona , anti masker di jadiin Duta Masker. Gw berasa jadi bloon,” kicau @dr_tompi.

Senada, @corbuzier menilai Indonesia lucu. Pasalnya, semua yang salah akan menjadi duta.

Indonesia… Semua yg salah jadi Duta… Lucunya negeriku,” ujar @corbuzier.

Di sisi lain, @imanfirmansyahw berkelakar orang yang mengejek Sheila on 7 akan menjadi duta Sheila on 7. Pasalnya, orang yang mengejek prokes menjadi duta prokes.

Ngeledek prokes = jadi duta prokes. Ngelarang pake masker = jadi duta masker. Ngeledek Sheila on 7 = jadi …,” kicau @imanfirmansyahw.

Adapun @de__setiawan mengaku heran orang yang melanggar malah menjadi duta. Sebaliknya, orang yang taat tidak menjadi apa-apa.

Yg taat gak jadi apa-apa yg ngelanggar malah jadi duta, Welcome to Indonesia,” kicau @de__setiawan.

(jps/DAL)

[Gambas:Video TechOPet]


Bagikan

Tinggalkan komentar