Netizen Julid soal Kerumunan di Tanah Abang dan Pasar Minggu

Jakarta, TechOPet —

Kerumunan warga dilaporkan terjadi di sejumlah lokasi dalam beberapa hari terakhir. Insiden itu pun menimbulkan polemik di media sosial Twitter.

Insiden kerumunan yang menyita perhatian baru-baru ini adalah kerumunan di Pasar Tanah Abang dan konser musik di Pasar Minggu. Kerumunan itu terjadi di tengah situasi pandemi Covid-19 yang masih belum terkendali.

Salah satu akun yang berkomentar terkait dengan kerumunan di Tanah Abang adalah @ProfesorZubairi. Dia berharap semua orang yang berkerumun saat itu tetap sehat meski bakal ada polemik berkelanjutan pasca insiden itu.



Tarik napas dalam-dalam melihat kerumunan di Tanah Abang. Ya, apa mau dikata. Kerumunan ini nanti bersaing dengan kerumunan lainnya. Saling menuntut. Yang ini boleh berkerumun, kenapa yang lain enggak. Muncul drama nasional lagi. Ya, mudah-mudahan sehat-sehat semua ya. Amin,” ujar @ProfesorZubairi.

Sementara @Endriyw menilai laranagn mudk merupakan kebijakan yang sia-sia jika lokasi belanja seperti Tanah Abang terjadu kerumunan. Dia menilai upaya mengurangi jumlah kasus Covid-19 omong kosong.

Tanah abang full colour. Percuma aja mudik dilarang kalau mall nya masih kayak gini. Mengurangi jumlah kasus covid? Omong kosong,” kicau @Endriyw.

Di sisi lain @mas_recruiter mengaku takut melihat kerumunan di Tanah Abang. Dia menyarankan warganet untuk belaja online saja. Dia khawatir kerumunan seperti di Tanah Abang membuat kasus Covid-19 Indonesia meningkat tajam seperti di India.

Serem banget ini tanah abang! Tolong dikasih pengertian ortu dan keluarganya ya yg kepengen belanja², liat sikon area belanjanya.. Kalau rame ya balik kanan aja.. online aja belanjanya.. Ditahan dulu.. Jangan sampe jadi kaya India..,” kicau @mas_recruiter.

Adapun @afrkml menyarankan untuk menggunakan masker ganda jika terpaksa keluar rumah. Dia pun menyarankan untuk menjauh jika melihat ada kerumunan.

Buat kamu yg mungkin sudah lelah dengan pandemi yang tak kunjung usai ini namun masih ingin berjuang & tidak menyerah, pakailah masker dobel ketika terpaksa harus keluar rumah. Mengalahlah ketika km lihat ada kerumunan, kecuali terpaksa harus menerobos. Tetap tawakal & semangat,” kicau @afrkml.

(mik/mik)

[Gambas:Video TechOPet]


Bagikan

Tinggalkan komentar