Netizen Heboh Muncul Awan Mirip KRI Nanggala di Bali

Jakarta, TechOPet —

Sebuah video yang menampilkan awan berbentuk seperti kapal selam KRI Nanggala beredar di media sosial. Video itu pun menimbulkan reaksi beragam dari warganet.

Video awan berbentuk mirip kapal selam pertama kali diunggah oleh akun @andrawan_ari di Instagram. Video itu diklaim diambil di Pantai Matahari Terbut, Sanur, Bali, Minggu (25/4).

Dalam vidoenya, @andrawan_ari menyebut awan itu mirip dengan kapal selam KRI Nanggala 402 yang hilang kontak di perairan utara Bali.



Video yang diunggah oleh @andrawan_ari pun viral di Instagram hingga Twitter. Tampak sejumlah pengguna juga sepakat mengaitkan bentuk awan itu dengan kapal selam.

[Gambas:Instagram]

Salah satu akun Instagram yang mengomentari video itu adalah @rudiartanaa. Dia menyebut kapal selam KRI Nanggala 402 sudah berada di keabadian.

Sudah berada di keabadian,” ucap @rudiartanaa.

Sedangkan akun @kevinparamaditya_paw menyampaikan bahwa awan itu adalah seluruh kru memberi ‘kode’ bahwa mereka gugur dengan tenang.

53 Pahlawan kita memberikan ‘kode’ kepada kita kalau mereka tenang di alam sana,” ujar @kevinparamaditya_paw.

Sementara @cicax1682 juga mengaitkan awan itu dengan KRI Nanggala 402. Dia mengucapkan terima kasih kepada seluruh kru yang gugur telah menjaga laut Indonesia.

Hormat. Smoga amal ibadah dan pengabdianmu sebagai abdi negara, diterima disisi Tuhan. Dan smua kslahan kalian dimaafkan oleh Tuhan. Terima kasih atas perjuanganmu, yg telah menjaga laut indonesia ini. Semoga damai disana,” ujar @cicax1682.

Adapun @yunihartadi76 menilai bahwa para kru yang gugur telah telah melebur dengan samudera.

Pejuang patriot sejati engkau telah melebur di Samudera luas…Rahayu,” ujar @yunihartadi76.

(jps/mik)

[Gambas:Video TechOPet]


Bagikan

Tinggalkan komentar