Nakes dan Pasien Wisma Atlet Alunkan Lagu Heal The World Pakai Angklung

techopet.com – Menandai satu tahun Covid-19 di Indonesia, baru-baru ini warganet dibuat heboh dengan video para tenaga kesehatan dan pasien di RSDC Wisma Atlet Kemayoran, bermain angklung mengiringi lagu Heal The World.

Dibagikan kembali oleh warganet pengguna TikTok dengan akun @zul16_, pemilik akun mengunggah potongan video yang memperlihatkan para tenaga kesehatan berbaris rapi di luar ruangan, membawa masing-masing satu angklung dengan menggunakan Alat Pelindung Diri (APD).

Salah satu tenaga kesehatan terdengar memberi aba-aba sebelum musik dimulai dan mengarahkan nada mana yang harus dimainkan.

Nakes dan pasien Wisma Atlet main angklung. [TikTok]
Nakes dan pasien Wisma Atlet main angklung. [TikTok]

Tak hanya para tenaga kesehatan, namun pasien-pasien yang dirawat di RSDC Wisma Atlet pun tampak berdiri dengan tetap menerapkan protokol kesehatan sambil membawa angklung.

Rekaman yang diunggah pada 24 Maret itu juga dapat didengarkan secara lengkap di YouTube.

Berkat arahan dan latihan sebelumnya, para tenaga kesehatan dan pasien berhasil mengiri lagu karya Michael Jackson itu.

Nakes dan pasien Wisma Atlet main angklung. [TikTok]
Nakes dan pasien Wisma Atlet main angklung. [TikTok]

“Merinding liat ini. Sekali lagi terima kasih buat para nakes yang sudah berjuang bersama untuk negeri ini. Kalian luar biasa,” tulis pemilik akun dalam kolom keterangan.

Video yang telah dilihat sebanyak lebih dari 3 juta penayangan dan disukai sebanyak lebih dari 512.400 kali oleh sesama pengguna TikTok itu pun menuai beragam komentar.

“Respect! Terima kasih para nakes dan tetap semangat semua rekan-rekan. Dari aku yang baru pulang isolasi,” tulis akun @keizaardty.

“Merinding dengernya. Semoga dunia segera pulih. GBU all,” komentar @elthaniaindri.

“Sumpah gue nangis terharu liat ini. Terima kasih untuk kalian pejuang garda terdepan. Kalian semua pahlawan. Respect dan ini kereen,” tambah @yol4andafransisca.

“Ya Allah nggak kebayang gimana pengap dan panasnya pake APD itu. Sehat-sehat selalu ya nakes Indonesia,” ungkap @awwwkaren.

Sumber dari suara.com

Bagikan

Tinggalkan komentar