Mobil Konsep Honda N7X Cari Perhatian Sebelum GIIAS

Jakarta, TechOPet —

Model konsep N7X yang bakalan menjadi mobil baru Honda di Indonesia akan diarak ke berbagai kota pada Juni untuk mencari perhatian masyarakat. Kegiatan ini dilakukan menjelang pameran otomotif utama Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang rencananya digelar mulai 12 Agustus.

N7X pertama kali diperkenalkan untuk dunia di Jakarta pada 3 Mei. Kemudian mobil yang namanya kependekan dari New 7 Seater eXcitement ini akan dibawa ke Bandung, Semarang, Surabaya, dan Makassar.

N7X adalah interpretasi Honda Prospect Motor (HPM) atas mobil tujuh penumpang yang sebenarnya. Mobil ini penting buat HPM sebab dirancang khusus untuk Indonesia di R & D Honda Asia Pasific yang letaknya di Thailand.



Sejauh ini HPM tak mau menjelaskan apakah N7X, yang dirancang ‘senyaman MPV dan sepraktis SUV’ ini bakal menjadi model yang benar-benar baru atau malah menggantikan Mobilio atau BR-V.

Business Innovation and Sales & Marketing Director HPM Yusak Billy menjelaskan pihaknya mendapatkan antusias masyarakat yang baik atas N7X. Dia bilang ingin mendapatkan lebih banyak tanggapan masyarakat dari perjalanan mobil ini ke empat kota besar.

“Jadi di Indonesia memang perdana, world premiere, karena dirancang dan dikembangkan untuk masyarakat di Indonesia. Mobil ini sudah melalui riset panjang dan mendalam, dan ada juga orang Indonesia yang bekerja di R & D Asia Pasific di Thailand,” kata Billy.

Billy dan HPM masih terus menutup keran informasi soal detail mobil ini. Dia berulang kali menjawab hal yang sama ketika ditanya soal kapan produksi dimulai, bulan apa start penjualan, sampai model mana yang akan digantikan versi produksi N7X.

Billy mengindikasikan ada sesuatu dari mobil ini yang akan diperkenalkan di GIIAS. Namun penjelasan dia masih tetap menimbulkan tanda tanya.

“Tunggu saja di GIIAS kami akan mnyuguhkan excitement baru dan kejutan baru,” katanya.

Dua hari lalu penyelenggara GIIAS menjelaskan optimistis bisa menggelar pameran otomotif di BSD City pada 12-22 Agustus. Sejauh ini diketahui penyelenggaraan GIIAS belum dapat restu secara resmi, namun dipahami pemerintah sudah mengeluarkan izin penyelenggaraan pameran nasional dengan protokol kesehatan sejak April.

(fea)

[Gambas:Video TechOPet]


Bagikan

Tinggalkan komentar