Microsoft Xbox Cloud Gaming Sudah Bisa Diakses di iOS dan PC

Jakarta, TechOPet —

Microsoft dilaporkan telah meluncurkan layanan Xbox Cloud Gaming ke semua pelanggan Game Pass Ultimate di iOS serta komputer desktop.

Layanan ini hanya bisa digunakan oleh mereka yang berlangganan Game Pass Ultimate. Selain itu layanan game yang bisa membuat pengguna bebas bermain game apapun ini bisa diakses lewat peramban dengan mengunjungi situs xCloud

Di PC, layanan itu diakses lewat Edge dan Chrome, sedangkan di iOS dapat diakses melalui Safari.Anda dapat menggunakan pengontrol melalui Bluetooth atau USB untuk memainkan game yang disertakan.



Sebelumnya layanan ini sempat melakukan uji beta khusus undangan yang dimulai pada pertengahan April. Saat ini, layanan tersebut tersedia di 22 negara untuk pelanggan layanan Xbox Game Pass Ultimate.

Microsoft mengatakan bahwa pengguna juga bisa menggunakan perangkat keras Xbox Series X khusus, untuk memainkan xCloud.

Dikutip Engadget, bagi mereka yang memiliki koneksi internet yang cukup cepat, perangkat keras memungkinkan Anda untuk merasakan tampilan game pada 1080p hingga 60 frame per detik.

Dikutip GSM Arena, jika Anda sudah menjadi pelanggan layanan Game Pass Ultimate dan berada di salah satu dari 22 negara yang didukung, pengguna dapat segera mulai bermain dari lebih dari 100 game. 

Daftar negara yang didukung Xbox di iOS saat ini termasuk Austria, Belgia, Kanada, Ceko, Denmark, Finlandia, Prancis, Jerman, Hongaria, Irlandia, Italia, Korea, Belanda, Norwegia, Polandia, Portugal, Slovakia, Spanyol, Swedia, Swiss, Inggris Raya, dan Amerika Serikat.

(can/eks)

[Gambas:Video TechOPet]


Bagikan

Tinggalkan komentar