Mengulas realme C25: Smartphone Entry-Level Tangguh untuk Sehari-hari

techopet.com – realme terlihat sudah mulai panas untuk mempromosikan produknya di tahun ini. Belum ada satu bulan sejak peluncuran smartphone pertamanya di tahun 2021, yakni realme narzo 30A, realme pada hari ini kembali meluncurkan dua produk yang datang dari seri C yaitu realme C21 dan realme C25.

Kedua smartphone ini memiliki segmen harga yang sepertinya akan berbeda, namun keduanya datang dari seri C yang notabenenya ditujukan realme untuk para pengguna smartphone entry-level. realme C21 sebelumnya sudah di luncurkan di India dan Malaysia, namun hal ini tidak berlaku bagi realme C25, dimana Indonesia menjadi negara pertama yang menjadi tempat peluncuran global.

Lantas, bagaimana performa dari kedua smartphone ini? Beberapa hari belakangan ini saya dapat memegang serta mencoba produk smartphone realme C25, sehingga hari ini saya akan menceritakan pengalaman pribadi saya menggunakan smartphone ini untuk kegiatan dan penggunaan sehari-hari.

Desain yang Tidak Menjemukan

realme C25. (Dok : realme)
realme C25. (Dok : realme)

Jika membicarakan desain, realme C series merupakan salah satu seri realme yang mempunyai berbagai jenis desain yang unik. Tidak berbeda dengan realme C25, desainnya dapat dikatakan hampir menyerupai realme C11 namun tetap memilik ciri khasnya tersendiri. Badannya terbuat dari polikarbonat dengan bagian belakang yang mempunyai tekstur serta finishing doff.

Pada bagian belakang realme C25, realme juga menaruh desain pita pada sisi kiri dengan tulisan realme yang memanjang keatas, sementara kamera belakang smartphone ini terletak di sisi kiri atas dengan 3 buah kamera dan satu buah flash yang dikemas dalam sebuah desain kotak hitam. Desain kotak pada kamera ini sendiri terlihat premium dan apik untuk smartphone kelas entry level.

Tidak lupa, realme menaruh fingerprint sensor pada bagian belakang sehingga pengguna dapat membuka smartphone dengan nyaman dan mudah. Sistem fingerprint di smartphone ini juga tidak perlu diragukan lagi karena sama dengan smartphone realme lainnya, sistem membuka smartphone dengan fingerprint pada realme C25 ini sangatlah cepat. Salah satu hal yang merupakan kelebihan dari desain realme C25 adalah badan belakangnya yang tidak meninggalkan sidik jari.

Layar dari realme C25 cukup besar dengan ukuran layar 6,5 inci full screen dengan mini drop notch untuk bagian kameranya. Rasio layarnya mencapai 88,7% dan nyaman untuk digunakan pada berbagai keperluan. Layar smartphone ini juga memiliki resolusi HD+ sehingga bagi Anda yang ingin menggunakan produk ini untuk kebutuhan gaming atau menonton, hasil yang dihasilkan juga dapat dikategorikan baik.

Andal Berkat Sertifikat TÜV Rheinland

Realme C25 diluncurkan di Indonesia pada 23 Maret 2021. [Dok Realme Indonesia]
Realme C25 diluncurkan di Indonesia pada 23 Maret 2021. [Dok Realme Indonesia]

Salah satu hal yang sangat diunggulkan pada realme C25 ini adalah ketahanan smartphone yang sangat memuaskan. realme C25 merupakan smartphone entry-level pertama yang berbekal sertifikasi dari TÜV Rheinland, sama seperti realme C21. Sertifikasi TÜV Rheinland sendiri diberikan kepada baik realme C21 dan realme C25, menandakan smartphone ini mampu bertahan selama kurun waktu pemakaian tiga tahun.

Sumber dari suara.com

Bagikan

Tinggalkan komentar