Mengintip Penampakan Hunian Manusia Pertama di Mars

techopet.com – Membangun koloni manusia di Mars menjadi ambisi NASA dan SpaceX selama bertahun-tahun.

Namun, menetap di Mars memiliki banyak tantangan, seperti tekanan atmosfer Planet Merah yang tidak cocok untuk manusia dan jumlah radiasi yang mematikan.

Sebuah studio arsitektur kini membuat serangkaian rencana konsep tentang seperti apa habitat manusia di Mars pada masa depan.

Dibuat oleh ABIBOO, perusahaan mengatakan bahwa sumber daya in-situ dari Mars dapat digunakan untuk pembangunan kota yang disebut Nüwa.

“Air adalah salah satu keuntungan besar yang ditawarkan Mars, hal ini membantu mendapatkan bahan yang tepat untuk konstruksi. Pada dasarnya, dengan air dan karbon dioksida, kami dapat menghasilkan karbon. Dengan karbon itu, kami dapat menghasilkan baja,” kata Alfredo Muñoz, pendiri ABIBOO.

Dilansir dari Metro, Kamis (25/3/2021), para arsitek telah membuat desain berdasarkan penelitian ilmiah terbaru yang diselenggarakan oleh The Mars Society.

Hunian pertama di Mars. [Instagram]
Hunian pertama di Mars. [Instagram]

Muñoz menjelaskan bahwa menurut analisis perusahaannya, pembangunan kota Mars dapat dimulai pada 2054. Itu mungkin akan selesai pada 2100, ketika penghuni manusia pertama dapat mulai tinggal di Planet Merah.

Dinamika orbital antara dua planet membuat Mars dan Bumi memiliki jendela target setiap 26 bulan. Jika demikian, waktu tempuh antara keduanya paling sedikit enam bulan.

Menurut Muñoz, pembangunan kota semacam ini di Mars bisa dilakukan dari aspek teknis. Namun, pembangunan ini juga harus dilakukan dengan kerja sama dan kemauan serta asosiasi dalam komunitas internasional.

Sumber dari suara.com

Bagikan

Tinggalkan komentar