Makin Kaya Fitur Perlindungan Anak, Olike Luncurkan Edutab E1 dan E3

techopet.com – Olike meluncurkan tablet terbaru Edutab E1 dan E3 untuk memenuhi kebutuhan belajar anak, khususnya pembelajaran jarak jauh.

Perangkat ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur yang menambah kenyamanan anak maupun kebutuhan orang tua dalam memantau kegiatan anak di dunia maya.

Menurut Product Manager Olike Edutab E1 & E3 Devin, produk ini diciptakan dengan mengutamakan kenyamanan anak-anak sebagai penggunanya, termasuk juga orang tua yang bertanggung jawab dalam mengawasi bagaimana anak-anak saat menggunakannya.

“Kami siapkan beragam fitur yang bisa membantu anak maupun orang tua. Misalnya untuk anak, kami siapkan stylus pen dengan high sensitivity yang bisa menghasilkan goresan yang smooth dan detil. Jadi anak bisa berekspresi dan mengeksplorasi banyak hal dengan kreasi tangannya,” katanya saat peluncuran di Jakarta, Rabu (5/5/2021).

Selain itu, dia menambahkan, ada juga fitur eye protection untuk melindungi mata anak dengan cara memberikan peringatan apabila jarak terlalu dekat atau kurang dar 30 cm. Termasuk peringatan juga akan muncul apabila pemakaian dalam kondisi terguncang non stop selama 3 menit.

Menurut Davin, fitur pengaturan pencahayaan pada Olike Edu Tab juga akan menyesuaikan cahaya di sekitar sehingga mata anak akan tetap nyaman. Jika cahayanya terlalu terang, maka lampu tablet akan berkurang, demikian pula sebaliknya.

Peluncuran Olike Edutab E1 dan E3 di Jakarta, Rabu (5/5/2021). [techopet.com/Dythia Novianty]
Peluncuran Olike Edutab E1 dan E3 di Jakarta, Rabu (5/5/2021). [techopet.com/Dythia Novianty]

“Jadi selain melindungi jarak, juga pencahayaan karena keduanya bisa mengganggu kesehatan penglihatan,” ungkapnya.

Untuk orang tua, tambah Devin, fitur-fitur yang ditawarkan juga beragam. Salah satunya adalah memantau dan mengontrol penggunaan gadget tersebut dari jarak jauh dengan cara menginstal aplikasi Olike Edu App, yang terkoneksi dengan Olike EduTab.

“Setelah melakukan pengamatan, kami bisa merasakan kekhawatiran orang tua dalam penggunaan gadget untuk anak. Dengan fitur ini orang tua tidak lagi perlu khawatir dengan waktu penggunaan gadget pada anak,” tambahnya.

Mengawasi aplikasi apa saja yang terinstall pada tab anak akan sangat mudah dilakukan dengan aplikasi Olike Edu App. Orang tua dapat memilih dan menginstall serta membatasi penggunaan yang menurut mereka tidak dibutuhkan oleh anak.

Sumber dari suara.com

Bagikan

Tinggalkan komentar