Lengser dari CEO Amazon, Andy Jassy Siap Gantikan Jeff Bezos 5 Juli Mendatang

techopet.com – Andy Jassy secara resmi akan menjadi CEO Amazon pada 5 Juli mendatang.

Hal ini diumumkan perusahaan mengumumkan pada pertemuan pemegang saham pada Rabu (26/5/2021) waktu setempat.

Perusahaan memilih tanggal itu karena menandai 27 tahun sejak Amazon didirikan.

Amazon mengumumkan bahwa Andy Jassy, yang merupakan CEO Amazon Web Services (AWS) saat ini, akan menggantikan Bezos sebagai CEO seluruh perusahaan pada Februari dan Bezos akan menjadi ketua eksekutif dewan Amazon.

“Sebagai Ketua Eksekutif, saya akan tetap terlibat dalam inisiatif penting Amazon tetapi juga memiliki waktu dan energi yang saya butuhkan untuk fokus pada Day 1 Fund, Bezos Earth Fund, Blue Origin, The Washington Post, dan minat saya yang lain,” kata Bezos dalam pernyataan di Februari lalu.

Dia mengungkapkan bahwa dirinya tidak pernah memiliki lebih banyak energi, dan ini bukan tentang pensiun.

Pemimpin Blue Origin, Jeff Bezos. [Saul Loeb/AFP]
Pemimpin Blue Origin, Jeff Bezos. [Saul Loeb/AFP]

“Saya sangat bersemangat tentang dampak yang menurut saya dapat ditimbulkan oleh organisasi-organisasi ini,” ujarnya dilansir laman The Verge, Kamis (27/5/2021).

Andy Jassy adalah salah satu eksekutif terpenting dalam sejarah Amazon, telah memimpin AWS yang sangat sukses sebagai eknologi komputasi awan yang menopang Netflix, Spotify, Fortnite, dan layanan utama lainnya.

Dia bergabung dengan perusahaan di akhir tahun 90-an dan ditugaskan untuk mengeksplorasi apa yang akan menjadi AWS sekitar 2003.

Sejak itu, AWS telah menjadi pendorong pendapatan besar-besaran bagi perusahaan, menghasilkan 13,5 miliar dolar AS pada kuartal terakhir saja.

Sumber dari suara.com

Bagikan

Tinggalkan komentar