Layar Redmi Note 10 Pro Bermasalah, Ini Penjelasan Xiaomi Indonesia

techopet.com – Xiaomi Indonesia pada pekan ini turut buka suara atau laporan dari sejumlah pengguna ponsel Redmi Note 10 Pro yang mengaku layar gawai mereka sering bermasalah.

Direktur Xiaomi Indonesia, Alvin Tse, lewat cuitannya di Twitter, Senin (19/4/2021) mengakui bahwa ada gangguan berupa flickering – munculnya garis-garis – pada layar Redmi Note 10 Pro.

Tetapi menurutnya masalah flickering itu hanya muncul saat Redmi Note 10 Pro menggunakan mode gelap dan mengaktifkan refresh rate 120Hz.

“Untuk para pengguna Redmi Note 10 Pro yang mengalami flickering pada layar dengan mode gelap pada 120Hz, itu terjadi karena karakter layar Amoled yang disebut Pulse Width Modulation (PWM),” jelas Tse.

Lebih lanjut Tse mengatakan bahwa Xiaomi akan segera menyediakan solusi untuk mengurangi efek PWM itu dalam pembaruan software yang akan datang.

“Kami bisa mengubah software pada pembaruan software yang akan datang untuk mengurangi efek ini,” jelas dia.

Sebelumnya diberitakan bahwa pengguna Redmi Note 10 Pro mulai mengalami gangguan pada layar gawai mereka sejak pekan lalu. Layar ponsel mereka kadang tidak responsif, muncul garis-garis, dan kadang layar berkedip.

Alvin Tse sendiri belum memastikan kapan pembaruan software untuk mengatasi masalah layar itu akan tiba untuk seluruh pengguna Redmi Note 10 Pro di dunia, termasuk di Indonesia.

Sumber dari suara.com

Bagikan

Tinggalkan komentar