Laptop Samsung Kembali Masuk RI: Chromebook 4 Incar Pelajar

Jakarta, TechOPet —

Samsung Electronics Indonesia akhirnya kembali meluncurkan laptop, kali ini Samsung Chromebook 4. Perangkat itu diklaim menunjang kegiatan pembelajaran jarak jauh dan tatap muka di tengah pandemi Covid-19.

Samsung Chromebook 4 adalah Chromebook Samsung yang pertama dihadirkan di Indonesia. Perangkat itu hanya memiliki bobot 1,18 kg dan tebal 16,7mm.

“Samsung Chromebook 4 menyajikan pengalaman Chrome OS yang sederhana, cepat, dan seamless, mengoptimalkan teknologi cloud untuk mendukung sistem belajar mengajar yang inovatif dan kolaboratif,” ujar IT & Mobile B2B Business Senior Manager Samsung Electronics Indonesia, Lukman Basuki dalam keterangan resmi, Kamis (10/6).



Samsung Chromebook 4 menggunakan prosesor Intel Celeron Processor N4020, serta didukung Chrome OS dan cloud. Chromebook 4 juga mengandalkan konektivitas Wi-Fi yang memungkinkan perangkat itu mengunduh dan mengunggah data berukuran besar.

Cloud pada Samsung Chromebook 4 terintegrasi secara seamless dengan layanan aplikasi Google.

Samsung Chromebook 4 memiliki stereo speaker, mic digital internal, dan kamera HD 720p. Chromebook 4 juga dilengkapi dengan baterai yang diklaim memiliki ketahanan hingga 12,5 jam.

Samsung Chromebook 4 hadir dengan port USB-C, serta keyboard dan touchpad. Layar perangkat itu 11,6 inci dan menggunakan GPU Intel UHD Graphics 600 dan RAM 4GB dan ROM 32GB.

Perusahaan hanya menyediakan satu pilihan warna, yakni Platinum Titan. Samsung belum mengumumkan harga pasti dan kapan perangkat itu bisa dibeli oleh konsumen di Indonesia. Di Eropa laptop ini dijual Rp5 jutaan.

(jps/mik)

[Gambas:Video TechOPet]


Bagikan

Tinggalkan komentar