Kembangkan Bisnis Online dengan Google Ads |TechOPet Online

Dosen Universitas BSI ajarkan cara memaksimalkan  bisnis online dengan Google Ads.

TechOPet.com, JAKARTA – Kumpulan dosen Fakultas Teknik dan Informatika kampus Universitas (BSI) Bina Sarana Informatika yang dipimpin oleh Andreyestha dan anggotanya yakni Umi Faddillah, Ahmad Fachrurozi, Qudsiah Nur Azizah, serta dua mahasiswa — Johanes Eko Pujiantoro  dan  Aqillah Kent Manggali– telah sukses menjalankan kegiatan pengabdian masyarakat (PM). Kegiatan itu diadakan pada Sabtu (24/4).

“Pengabdian masyarakat ini bertujuan  untuk membantu kembangkan bisnis online bagi anggota karang taruna RW 1 Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan,” tutur Andreyestha dalam rilis yang diterima TechOPet.co.id.

Andre menyampaikan, pandemi Covid-19 memberikan dampak yang cukup berimbas ke berbagai sektor yang ada di seluruh dunia.  Tak terkecuali,  berbagai lembaga pendidikan baik formal maupun nonformal cukup terkena pukulan yang telak.

“Karena,  tak sedikit, para pebisnis yang tidak memiliki ide usaha kreatif dalam menjalankan usahanya sehingga terkesan terburu-buru serta tidak terencana. Akibatnya mereka pun gagal dan menutup usahanya,” ujarnya.

Ia memaparkan, permasalahan yang ada di karang taruna RW 01 Ragunan adalah kurangnya pemahaman remaja tentang bagaimana mengembangkan bisnis online dengan menggunakan fitur Google ads.

“Sehingga,  hal inilah yang menjadi peluang untuk menyelenggarakan webinar mengembangkan bisnis online dengan menggunakan fitur google ads pada remaja di karang taruna tersebut,” pungkasnya.

Umi selaku pemateri mengatakan, bisnis online merupakan salah satu kegiatan yang dilakukan di media internet untuk menghasilkan uang. Seperti halnya sebuah bisnis di kehidupan nyata, bisnis online dijalankan via internet ini pun memiliki tujuan yang sama yaitu menghasilkan keuntungan.

“Untuk mengembangkan bisnis online maka diperlukan iklan di Google untuk menjangkau pelanggan lebih luas. Google memiliki fasilitas iklan untuk bisnis online yang disebut dengan Google Adwords atau dikenal dengan Google Ads,”  ujarnya.

Selain itu, ia menjelaskan bahwa Google Adwords atau yang sering disebut dengan Google Ads merupakan salah satu platform yang dibuat oleh Google untuk perihal periklanan bagi semua bisnis di dunia internet.

“Dengan platform ini kita bisa mengatur penempatan iklan di  mesin pencari Google sesuai yang diinginkan. Google Ads sangat cocok untuk meningkatkan bisnis serta penjualan,” paparnya.

Indah Nuansa sebagai ketua karang taruna RW 01 Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan mengaku  pihaknya  terbantu dengan adanya kegiatan pengabdian masyarakat ini. 

“Terima kasih kepada seluruh dosen kampus Universitas BSI yang telah membagikan ilmunya.  Kami dari karang taruna RW 01 Ragunan terasa sangat terbantu dengan adanya kegiatan pengabdian masyarakat secara daring ini,” ungkap Indah.

Bagikan

Tinggalkan komentar