Kemasan BTS Meal Mulai Dijual Online di RI Harga Ratusan Ribu

Jakarta, TechOPet —

Paket kolaborasi antara restoran cepat saji, McDonald’s dengan boyband asal Korea Selatan BTS resmi rilis di Indonesia, Rabu (9/6). Namun kemasan dari paket yang bernama BTS Meal itu sudah dijual di toko online, hingga Rp500 ribuan.

Momen ini dimanfaatkan sejumlah orang yang ingin mendulang keuntungan dari kantong bekas BTS Meal. Salah satu toko daring di e-commerce Tokopedia menjual 3 paket kantung BTS Meal dengan harga Rp599.000.

Dengan harga hampir Rp600 ribuan, penjual memberikan 3 kotak nugget, 3 gelas minuman dan 3 paper bag yang bertuliskan BTS Meal.



“Hanya kemasannya saja. Sudah bersih dilap dengan antiseptic wipes. Kondisi persis sesuai foto,” ujar penjual lewat kolom deskripsinya.

BTS Meal dijual onlineFoto: (dok. screenshot ecommerce)
BTS Meal dijual online

Selain di Tokopedia, penjual lain juga menawarkan paket BTS Meal di marketplace Shopee. Penjual membanderol 1 paket BTS Meal dengan harga Rp500.000. Paket itu terdiri dari 1 paper MCD BTS Meal beserta BTS cup, BTS nugget dan kantung kertas.

BTS Meal dijual onlineFoto: (dok. screenshot ecommerce)
BTS Meal dijual online

Tidak hanya menjual sepaket bungkus kosong BTS Meal, ada pula yang hanya menjual gelas kertas seri BTS Meal saja, dengan Rp300.000. Di toko itu tertulis dua stok yang tersedia.

“Paper Cup BTS Meal McD sudah dicuci bersih. Tidak dipakai minum, isinya langsung pindahkan ke tumbler,” ujar penjual lewat deskripsi produknya.

BTS Meal dijual onlineFoto: (dok. screenshot ecommerce)
BTS Meal dijual online

Fenomena dijualnya kemasan bekas paket BTS Meal tidak hanya terjadi di Indonesia. Kemasan itu ditemukan dijual dengan harga US$999 atau setara Rp14,27 juta di Amerika Serikat. Penjual mengklaim bahwa kantong tersebut masih baru dan masih dalam kemasan aslinya.

Bahkan Di platform e-commerce eBay, nugget BTS Meal sengaja dibekukan untuk dijual kembali seharga US$99.997 atau sekitar Rp1,4 miliar. Penjual berjanji akan membekukan dan menyegel rapat nugget tersebut agar aman sampai di tangan pembeli.

Indonesia sendiri merupakan satu dari 50 negara di mana BTS Meal dipasarkan. Beberapa negara seperti AS dan Korea Selatan sudah lebih dulu meluncurkan penjualan, sedangkan di Indonesia BTS Meal dapat dibeli mulai hari ini Rabu (9/6).

(can/eks)

[Gambas:Video TechOPet]


Bagikan

Tinggalkan komentar