Kehilangan Dompet, Warganet Ini Dikirimi Paket Berisi Sesuatu Tak Diduga

techopet.com – Masyarakat Indonesia umumnya akan melapor kepada polisi jika kehilangan barang berharga. Namun, seorang warganet pengguna media sosial Twitter mengalami pengalaman tak terduga setelah kehilangan dompet miliknya karena bisa kembali, tanpa perlu campur tangan pihak berwenang.

Dibagikan oleh akun Twitter @champagneojan pada 21 April, warganet tersebut mengaku telah kehilangan dompetnya selama dua minggu dan merasa malas saat ingin melaporkannya.

Tak disangka, ia justru mendapat paket dari seseorang yang mengaku bernama Saifudin dari Tasikmalaya, Jawa Barat. Rupanya, paket tersebut berisi dompet miliknya yang hilang.

Kehilangan dompet dan terima paket isinya tak terduga. [Twitter]
Kehilangan dompet dan terima paket isinya tak terduga. [Twitter]

Orang yang menemukannya itu bahkan menulis surat untuk warganet. Di dalam surat tersebut, ia mengaku menemukan dompet itu di parkiran minimarket dan meminta maaf karena tidak bisa menyerahkan dompetnya secara langsung.

“Sumpah bulan Ramadan ini bener-bener dikasih liat orang baik. Udah dua mingguan dompet ilang, mau lapor tapi hati gue kayak ntar aja deh. Taunya hari ini keluarga di Bandung dapet paket isinya dompet gue. Pengirimnya dari Tasik dan sampe minta maaf nggak bisa ngasih langsung,” tulis warganet.

Pemilik akun tersebut juga mengunggah surat yang ditulis oleh penemu dompet. Orang tersebut bahkan menceritakan kronologis serta detail tanggal ia menemukannya.

Kehilangan dompet dan terima paket isinya tak terduga. [Twitter]
Kehilangan dompet dan terima paket isinya tak terduga. [Twitter]

“Saya telah menemukan dompet yang isinya KTP, SIM C, ATM, atas nama Fauzan di parkiran depan Indomart wilayah Jakarta pada Kamis, 15/04/2021 pas saya sedang mengantarkan adik saya. Niat saya ingin mengantarkan dompet tersebut langsung ke tempat sudara, tapi saya belum sempat. Nama saya Saifudin/Asep. Saya tinggal di Tasikmalaya. Sekali lagi saya minta maaf ya karena tidak bisa mengantarkan langsung,” tulis penemu dompet dalam suratnya.

Dalam unggahannya, diketahui bahwa surat tersebut ditulis pada 18 April.

Cuitan yang telah dibagikan sebanyak lebih dari 5.962 kali dan disukai sebanyak lebih dari 37.700 kali oleh sesama pengguna Twitter itu pun menuai beragam komentar.

“Jadi inget 7 tahun lalu lagi hectic skripsi dan sidang. Hari itu mau cetak skripsi persiapan terakhir sebelum sidang dan flashdisk ilang di tempat print. Eh besoknya ditelpon kampus ada yang nemuin flashdisk isinya file skripsi, ternyata yang nemuin liat isinya terus nganter ke kampus,” tulis akun @Suhoput1.

“Sama pernah ngalamin juga, tapi kecopetan. Udah mau ngurus, mana baru gajian wkwk memang uangnya mah nggak seberapa dan nggak masalah kalau hilang. Cuma bingung sama isi dompet yang lain. Nggak disangka-sangka pulang ngajar dua hari kemudian ada paket, isinya dompet,” ungkap @mandidong.

“Kenapa aku nangis ya. Seneng banget masih ada orang yang baik di luar sana. Seneng juga dompetnya bisa balik,” komentar @sapphredust_.

Kehilangan dompet dan terima paket isinya tak terduga. [Twitter]
Kehilangan dompet dan terima paket isinya tak terduga. [Twitter]

“Sumpah seneng banget liat orang-orang yang baik gini tuh. Mau-maunya ngerepotin diri sendiri, makanya nggak semua orang bisa ngelakuin,” tambah @Isangyeob.

“Panjang umur hal-hal baik. Sumpah gue bacain komentar lain makin merinding. Bener ya kata ibu dulu, sebenernya masih banyak orang baik di dunia tapi kalau belum nemu jadilah orang baik tersebut buat orang lain,” ungkap @ygtrejo12_.

Sumber dari suara.com

Bagikan

Tinggalkan komentar