Kasus Aktif Stagnan, Wiku Minta Masyarakat Waspada |TechOPet Online

Kenaikan kasus bisa terjadi kapan saja setelah adanya stagnasi kasus aktif.

TechOPet.com, JAKARTA — Juru Bicara Pemerintah Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito menyampaikan, angka kasus aktif nasional saat ini mengalami stagnasi dan tak lagi mengalami penurunan yang signifikan. Wiku pun meminta agar kondisi ini menjadi perhatian baik masyarakat dan pemda karena tren kasus aktif dapat kembali meningkat kapan saja jika tidak ada perbaikan.

“Angka kasus aktif kita cukup stagnan tidak lagi mengalami penurunan yang signifikan. Hal ini perlu menjadi perhatian kita,” kata Wiku saat konferensi pers, Selasa (4/5).

Wiku menjelaskan, perkembangan kasus Covid-19 pada minggu terakhir atau periode 23 April-1 Mei 2021 yang harus diwaspadai semua pihak. Pada periode tersebut, jumlah kesembuhan tidak lebih tinggi dari jumlah kasus positif baru. Bahkan jumlah kesembuhan cenderung mengalami penurunan seiring dengan penambahan kasus positif baru.

“Tentunya ini menjadi tantangan yang cukup berat untuk kita semuanya mengingat kita akan segera menyambut hari raya Idul Fitri pada minggu depan,” tambah dia.

Bagikan

Tinggalkan komentar