Jokowi: Vaksinasi Perlambat Laju Penularan Covid-19 |TechOPet Online

Program vaksinasi ini diberikan kepada seluruh pedagang toko di Thamrin City

TechOPet.com, JAKARTA — Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Senin (3/5) pagi meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi pelaku usaha perdagangan di Thamrin City dan Grand Indonesia, Jakarta. Program vaksinasi ini diberikan kepada seluruh pedagang toko di kawasan ini.

“Pagi hari ini saya melihat, meninjau program vaksinasi yang dilakukan di Thamrin City dan Grand Indonesia dalam rangka agar seluruh pelayan toko dan yang berusaha di kawasan pertokoan di mal semuanya bisa divaksinasi,” ujar Jokowi.

Ia pun berharap, pemberian vaksinasi kepada masyarakat ini dapat memperlambat dan bahkan menghilangkan laju penyebaran Covid-19 di Tanah Air.

“Kita harapkan itu bisa memperlambat, mengurangi, dan menghilangkan Covid-19,” tambahnya.

Presiden kemudian meminta seluruh masyarakat agar disiplin menerapkan protokol kesehatan baik memakai masker, mencuci tangan, serta menjaga jarak dan tidak berkerumun sebagai pencegahan utama dari penularan Covid-19.

“Saya juga ingin terus mengajak kita semuanya untuk ke manapun selalu utamanya selalu memakai masker, memakai masker, memakai masker,” ucap dia.

Presiden didampingi oleh Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dan Ketua Umum Kadin Rosan P Roeslani. Jokowi berkeliling di lokasi vaksinasi sekitar 15 menit sambil terlihat berdiskusi bersama pejabat negara lain yang mendampingi.

Usai meninjau, presiden terlihat meninggalkan lokasi dan berpindah ke titik yang tak jauh dari Thamrin City, yakni Mall Grand Indonesia (GI). Di mal tersebut Jokowi juga akan meninjau pelaksanaan vaksinasi untuk pelaku usaha yang beroperasi di sana.

Bagikan

Tinggalkan komentar