Jadwal Play-off MPL Season 7, Peluang Adanya El Clasico Jilid 3

techopet.com – Babak regular MPL Season 7 telah usai sehingga fase play-off siap digelar beberapa hari lagi. Berikut ini kami akan bagikan jadwal play-off MPL Season 7 serta sistem pertandingannya.

Play-off bakal berlangsung mulai Jumat (30/04/2021) hingga Minggu (02/05/2021). Hari terakhir play-off merupakan periode yang paling ditunggu mengingat itu adalah Grand Final MPL Season 7.

Sebagai informasi, enam tim yang lolos di babak reguler berhak lolos ke fase play-off. Beberapa tim yang lolos ke fase play-off adalah ONIC Esports, EVOS Legends, RRQ Hoshi, Bigetron Alpha, Alter Ego dan Genflix Aerowolf.

Sementara dua tim yang tersingkir adalah Geek Fam dan Aura Fire. Kedua tim tersebut gagal ke fase play-off karena menempati peringkat ketujuh dan kedelapan.

ONIC Esports dan EVOS Legends mengunci Upper Bracket mengingat mereka menempati dua peringkat teratas. Empat tim lainnya yaitu RRQ Hoshi, Bigetron Alpha, Alter Ego dan Genflix Aerowolf harus melewati babak play-in terlebih dahulu sebelum ke Upper Bracket.

Klasemen MPL Season 7 babak reguler pekan kedelapan. (Instagram/ mpl.id.official)
Klasemen MPL Season 7 babak reguler pekan kedelapan. (Instagram/ mpl.id.official)

Dua tim yang lolos play-in akan melanjutkan ke Upper Bracket, sementara dua tim yang tak lolos bakal langsung tereliminasi. Pertandingan pembuka play-off mempertemukan RRQ Hoshi vs Genflix Aerowolf. Jika RRQ berhasil menang, maka peluang El Clasico Jilid 3 bakal terulang mengingat Sang Raja akan bertemu EVOS di Upper Bracket.

Namun mengingat reputasi Aerowolf sebagai “Giant Slayer”, tentu Watt dkk bisa menjadi ujian besar bagi RRQ. Pertandingan selanjutnya mempertemukan Alter Ego vs Bigetron Alpha.

Laga ini bakal cukup panas mengingat kedua tim tentunya sama-sama ngotot dan tak ingin angkat koper terlebih dahulu. Berikut jadwal play-off MPL Season 7 dari situs resmi MPL Indonesia:

Jadwal play-off MPL Season 7. (MPL Indonesia)
Jadwal play-off MPL Season 7. (MPL Indonesia)

Jumat, 30 April 2021

  • Match 1 – RRQ Hoshi vs Genflix Aerowolf (play in Upper Bracket): pukul 13.00 WIB
  • Match 2 – Bigetron Alpha vs Alter Ego (play in Upper Bracket): pukul 15.50 WIB
  • Match 3 – EVOS Legends vs Pemenang Match 1: pukul 18.50 WIB

Sabtu, 1 Mei 2021

  • Match 4 – ONIC Esports vs Pemenang Match 2: pukul 13.00 WIB
  • Match 5 – Team kalah Match 3 vs Team kalah Match 4: pukul 15.00 WIB
  • Match 6 (Final Upper Bracket) – Pemenang Match 3 vs Pemenang Match 4: pukul 18:50 WIB

Minggu, 2 Mei 2021

  • Match 7 (Final Lower Bracket) – Team kalah Match 6 vs Pemenang Match 5: pukul 13:20 WIB
  • Match 8 (Grand Final) – Pemenang Match 6 vs Pemenang Match 7: pukul 16:40 WIB

Perlu diketahui, semua pertandingan di play-off akan mengusung B03 atau Best of Three. Meski begitu, Grand Final akan berlangsung B07 atau Best of 7 sehinggga membutuhkan waktu yang cukup lama.

Grand Final season lalu mempertemukan RRQ vs AE di mana RRQ berhasil menang 3 vs 2. Cukup menarik mengenai siapa tim yang bakal bertarung di Grand Final MPL Season 7 mendatang. Itulah tadi jadwal play-off MPL Season 7, mana tim eSports favorit kalian?

Sumber dari suara.com

Bagikan

Tinggalkan komentar