Istimewa! Samsung Manfaatkan Drone Kirim Produknya

techopet.com – Samsung kini memiliki cara unik mengirimkan produk ke pembelinya. Raksasa teknologi asal Korea Selatan tersebut memanfaatkan drone yang hanya memakan waktu pengiriman selama beberapa menit.

Dikutip dari Engadget, Kamis (25/3/2021), inovasi ini dilakukan oleh Samsung Irlandia yang bekerja sama dengan perusahaan Mana Drone Delivery.

Beberapa produk Samsung yang bisa dikirimkan dengan drone yakni Galaxy S21 Ultra, Galaxy Buds Pro, Galaxy Tab S7, Galaxy Watch 3 dan Galaxy A Series.

Selain itu, pengiriman dengan drone mesti dilakukan melalui situs web Samsung Irlandia. Opsi ini tersedia untuk pembeli yang bertempat di kota Oranmore.

Manna menggunakan drone khusus mampu terbang hingga ketinggian 50-80 meter di udara. Selain itu, drone tersebut juga mampu menempuh kecepatan hingga 60 km per jam.

Perusahaan mengklaim bahwa drone ini cukup cepat untuk menjangkau pelanggan di kota Oranmore hanya dalam tiga menit setelah meninggalkan pusat pengiriman.

Kantor Samsung di Korea Selatan. {Shutterstock]
Kantor Samsung di Korea Selatan. {Shutterstock]

“Pengalaman pelanggan yang superior adalah inti dari apa yang kami lakukan. Dengan layanan baru ini, kami merangkul apa yang kami yakini akan menjadi (pelayanan) masa depan ritel,” kata Eamonn Grant selaku Head of Online Samsung Irlandia.

“Dalam situasi ini, tidak ada waktu yang lebih baik untuk memberikan pelayanan tanpa kontak ‘click and collect’ dan kami sangat senang dapat bekerja sama dengan Manna untuk melakukannya,” tambahnya.

Tak hanya Samsung, Manna juga bekerja sama dengan beberapa bisnis lokal lainnya untuk mengirimkan bahan makanan, buku, hingga obat-obatan kepada pembeli di daerah tersebut.

Sumber dari suara.com

Bagikan

Tinggalkan komentar