iPhone 12 Mini Gagal, Apple Setia di Posisi Kedua Smartphone Terlaris 2021

techopet.com – Perusahaan riset Canalys baru saja menerbitkan laporan pengiriman smartphone selama kuartal pertama 2021. Tercatat, pengiriman smartphone ke seluruh dunia mencapai 347 juta unit, naik 27 persen dari kuartal pertama tahun lalu.

Mengutip Apple Insider, Minggu (2/5/2021), Apple masih menduduki peringkat kedua di bawah Samsung. Perusahaan milik Tim Cook mengirimkan 52,4 juta atau 15 persen dari total keseluruhan.

Angka ini naik 41 persen dari kuartal yang sama di tahun sebelumnya, dengan total pengiriman hingga 37,1 juta iPhone dengan pangsa pasar 14 persen.

Canalys memang tidak merinci seri mana paling laris, namun laporan mereka terus menyebut bahwa iPhone 12 Mini adalah produk gagal.

“iPhone 12 Mini terjual di bawah ekspektasi, namun kekuatannya ada di model iPhone 12 lainnya. Kemudian adanya permintaan lebih kuat untuk iPhone 11, membantu (Apple) mempertahankan momentumnya,” jelas Canalys.

Posisi pertama masih ditempati Samsung dengan total pengiriman 76,5 juta ponsel dengan pangsa pasar 22 persen dari total.

Ilustrasi smartphone. [Shutterstock]
Ilustrasi smartphone. [Shutterstock]

Posisi ketiga ditempati oleh Xiaomi. Vendor asal China ini berhasil mengirimkan 49 juta ponsel dengan pertumbuhan 62 persen dari tahun lalu.

Lalu di bawah Xiaomi ada Oppo dan Vivo. Kedua brand asal China masing-masing mengirimkan 37,6 juta dan 36 juta smartphone selama kuartal pertama 2021.

Huawei, yang pernah menjadi produsen smartphone terbesar di dunia, jatuh ke posisi ketujuh. Selain tidak lagi memiliki Honor, perusahaan itu masih kesulitan oleh kebijakan pemblokiran yang dilakukan Amerika Serikat

Sumber dari suara.com

Bagikan

Tinggalkan komentar