Ilmuwan Jerman Pernah Meramalkan Lelaki Bernama Elon Akan Taklukkan Mars

techopet.com – Ilmuwan dirgantara dan penulis fiksi ilmiah Wernher von Braun, telah meramalkan rencana Elon Musk untuk menjajah dunia lain hampir 70 tahun lalu.

Dia menggambarkan seorang lelaki bernama “Elon” akan menaklukkan Mars.

Von Braun menciptakan karakter “Elon” dalam novel fiksi ilmiah 1952 berjudul “Project Mars”, sebuah novel – fantasi luar angkasa tentang misi ke Mars.

Prediksi buku tersebut terungkap, beberapa tahun lalu, tetapi mulai menjadi tren di media sosial minggu lalu, dilansir laman New York Post, Minggu (9/5/2021).

Von Braun, salah satu ilmuwan terpenting dalam pengembangan teknologi roket.

Dia menggambarkan pemerintahan Mars yang dipimpin oleh sepuluh orang, yang bekerja di bawah seorang pemimpin yang dipilih dengan hak pilih universal selama lima tahun dengan nama atau gelar Elon.

Pendiri Neuralink, Elon Musk. [Britta Pedersen/POOL/AFP]
CEO SpaceX, Elon Musk. [Britta Pedersen/POOL/AFP]

Setelah Perang Dunia Kedua, Von Braun, yang mengerjakan roket untuk Nazi, termasuk di antara sekelompok ilmuwan Jerman yang diam-diam dipindahkan ke AS dan bekerja pada eksplorasi luar angkasa di NASA.

Musk, pendiri SpaceX, termasuk di antara sekelompok miliarder yang berencana “menjajah” Planet Merah. Perusahaannya baru-baru ini menjadi perusahaan swasta pertama yang meluncurkan astronot ke luar angkasa.

Sumber dari suara.com

Bagikan

Tinggalkan komentar