Garansi Distributor iPhone yang Bagus: Bagaimana Cara Memilihnya?

Garansi Distributor iPhone yang Bagus: Bagaimana Cara Memilihnya?

Garansi Distributor iPhone yang Bagus: Bagaimana Cara Memilihnya?

Anda memutuskan untuk membeli iPhone dengan garansi distributor? Tidak ada yang salah dengan keputusan tersebut. Hanya saja Anda perlu memahami cara tepat untuk memilih garansi distributor iPhone yang bagus agar Anda tidak menyesal di kemudian hari.

Reputasi garansi distributor memang tidak terlalu baik. Pasalnya ada banyak oknum tidak bertanggung jawab yang membuat iPhone garansi distributor dipandang sebelah mata. Jangan lewatkan tutorial iOS iPhone lengkap berikut untuk mengetahui tips memilih iPhone bergaransi distributor.

1. Alasan Memilih iPhone Garansi Distributor

Meskipun banyak rumor miring yang beredar tentang iPhone dengan garansi distributor, nyatanya tidak sedikit pelanggan yang membeli ponsel tersebut. Pertanyaannya adalah, mengapa banyak pembeli yang melakukan hal tersebut?

Ternyata ada beberapa alasan yang cukup kuat sehingga garansi distributor masih diminati oleh pelanggan, antara lain:

1.1. Harga Lebih Murah

Dikenal sebagai salah satu simbol prestise, iPhone dibanderol dengan harga yang relatif mahal. Karena hal ini, wajar apabila antusiasme pembeli cukup tinggi ketika mengetahui adanya iPhone yang dijual dengan harga lebih murah daripada yang biasa ditawarkan di authorized reseller.

Dengan mengeluarkan dana lebih sedikit, pelanggan bisa mendapatkan kesan prestise karena menggunakan ponsel keluaran Apple. Tidak heran jika iPhone bergaransi distributor masih saja diserbu oleh pelanggan.

1.2. Ketersediaan iPhone

Apple memang telah membuka banyak sekali premium reseller maupun authorized reseller di Indonesia. Sayangnya toko-toko resmi tersebut biasanya berlokasi di kota besar sehingga cukup menyulitkan pembeli yang datang dari luar kota.

Inilah salah satu alasan mengapa masih banyak pelanggan yang memutuskan untuk membeli iPhone bergaransi distributor di luar outlet resmi. Kebanyakan pelanggan tersebut mendatangi outlet yang mudah dijangkau tanpa harus mengeluarkan biaya tambahan untuk ke pusat kota.

1.3. Produk Terbaru Cepat Masuk

Terlepas dari perbedaan garansi resmi dan distributor iPhone yang selalu ramai diperbincangkan, ada satu alasan mengapa iPhone bergaransi distributor cukup diminati. Alasan tersebut adalah karena produk terbaru lebih cepat masuk ke pasaran Indonesia.

Normalnya, pengguna iPhone di Indonesia harus menunggu antrian untuk menikmati produk terbaru dari iPhone. Namun jika Anda tidak keberatan untuk menggunakan perangkat bergaransi distributor, Anda bisa mendapatkannya lebih cepat ketimbang outlet resmi Apple di Indonesia.

2. Empat Tips Memilih Garansi Distributor iPhone Terbaik

Jika Anda termasuk salah satu pelanggan yang tidak mempermasalahkan jenis garansi, ada baiknya Anda mengetahui tips memilih garansi distributor iPhone yang bagus. Hal ini bertujuan agar Anda tidak mengalami hal-hal yang tidak diinginkan, terutama jika ponsel mengalami kerusakan.

Berikut ini 4 tips menarik untuk mendapatkan garansi distributor yang terbaik dan terpercaya di Indonesia:

2.1. Cari Informasi Seputar Distributor

Sebelum memutuskan untuk membeli produk iPhone dari distributor tertentu, terlebih dahulu cek informasi seputar distributor tersebut. Cari tahu reputasi dan sepak terjang distributor selama memasarkan produk iPhone di Indonesia.

Untuk melakukannya, Anda bisa memanfaatkan mesin pencarian seperti Google atau yang lainnya. Anda bisa mengunjungi situs resmi distributor tersebut dan menggali informasi yang diinginkan seperti kontak telepon maupun email.

Selain melihat situs resmi, Anda juga bisa menghubungi distributor tersebut secara langsung. Hubungi kontak yang tersedia dan tanyakan hal-hal yang menurut Anda penting untuk diketahui.

2.2. Manfaatkan Review User

Salah satu sumber informasi terbaik adalah pelanggan yang pernah membeli produk dari distributor tersebut. Beruntung, kini Anda bisa menemukan review pengguna dengan mudah di berbagai situs di internet. Melalui review tersebut, Anda dapat menilai seperti apa kinerja distributor.

Apabila Anda menemukan banyak review positif dari user, maka bisa dipastikan distributor tersebut terpercaya dan berkualitas. Sebaliknya jika Anda menjumpai lebih banyak review negatif, ada baiknya untuk tidak membeli produk dari distributor tersebut.

Salah satu masalah yang kerap dikeluhkan oleh pelanggan adalah klaim garansi iPhone. Apabila banyak konsumen mengeluhkan masalah ini, mungkin Anda perlu beralih ke distributor lain.

2.3. Pastikan Cakupan Garansi

Tips selanjutnya ketika akan membeli iPhone bergaransi distributor adalah dengan memastikan cakupan garansi yang ditawarkan. Masing-masing perusahaan mempunyai kebijakan berbeda sehingga Anda perlu mencari distributor yang menawarkan cakupan mendekati garansi resmi Apple.

Pastikan distributor memberikan jaminan perlindungan dengan masa tidak kurang dari satu tahun. Selain itu, Anda juga perlu memastikan bahwa cakupan garansi meliputi reparasi dan penggantian unit apabila ditemukan cacat garansi.

2.4. Kondisi Barang

Yang tak kalah penting, Anda harus memeriksa kondisi barang sebelum melakukan pembelian. Alih-alih membeli secara online, ada baiknya Anda mendatangi toko secara langsung agar bisa melihat kondisi barang.

Pastikan iPhone dalam kondisi baik dan masih tersegel untuk memastikan keasliannya. Selain itu, jangan lupa untuk mengecek IMEI untuk mengetahui apakah produk tersebut bisa digunakan.

Terlepas dari reputasi buruk yang sering disematkan pada garansi distributor iPhone, nyatanya masih ada sejumlah distributor yang terpercaya. Pelajari tips memilih garansi distributor iPhone yang bagus sehingga Anda bisa menentukan pilihan dengan baik. Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat!

Bagikan

Tinggalkan komentar