Fokus Kehidupan Planet Lain, Elon Musk Dikritik Bernie Sanders

techopet.com – Politikus Amerika Serikat Bernie Sanders, mengkritik CEO Tesla Elon Musk dan CEO Amazon Jeff Bezos, karena terlalu fokus menggunakan hartanya untuk mendukung kehidupan di planet lain.

“Kami berada dalam momen sejarah Amerika di mana dua orang, Musk dan CEO Amazon Jeff Bezos, memiliki kekayaan lebih besar daripada 40 persen orang terbawah di negara ini,” kata Sanders dalam tweetnya.

“Tingkat keserakahan dan ketimpangan itu tidak hanya tak bermoral. Itu merusak keberlangsungan,” tambahnya, dikutip dari New York Post, Rabu (24/3/2021).

Menanggapi hal ini, Musk mengatakan bahwa kekayaannya ditujukan untuk ambisi dalam perjalanan luar angkasa.

Perusahaan pembuat roket miliknya, SpaceX, memiliki target untuk mendaratkan manusia di Mars pada 2026.

“Saya mengumpulkan sumber daya untuk membantu membuat kehidupan multiplanet dan memperluas cahaya ke bintang-bintang,” balas Musk lewat tweetnya.

Cuitan Elon Musk. [Twitter]
Cuitan Elon Musk menanggapi kritikan Bernie Sanders. [Twitter]

Akan tetapi, Sanders menilai bahwa saat ini mereka harus fokus ke manusia di planet Bumi dan menciptakan pajak progresif.

Dengan ini, tambah Sanders, maka anak-anak tidak lagi kelaparan, orang-orang tidak menjadi tunawisma, dan semua orang di Amerika memiliki perawatan kesehatan.

“Tingkat kesetaraan di Amerika Serikat sudah tidak layak dan merupakan ancaman bagi demokrasi kita,” jelas Sanders.

Elon Musk dan Jeff Bezos memang masuk ke daftar orang terkaya di dunia. Berdasarkan data Bloomberg hingga Minggu, Elon Musk memiliki kekayaan bersih hingga 170 miliar dolar AS atau Rp 2.449 triliun.

Sumber dari suara.com

Bagikan

Tinggalkan komentar