Fitur Baru Instagram Live Kini Mirip Clubhouse

techopet.com – Instagram baru saja memperkenalkan sebuah fitur baru untuk Instagram Live. Fitur baru ini dinilai mirip dengan Clubhouse, aplikasi sosial-audio yang tenar awal tahun ini.

Fitur baru ini memungkinkan kamu mematikan audio ataupun video saat mereka menggunakan Instagram Live. Artinya, kamu bisa menyalakan audio saja selama melakukan siaran di platform tersebut.

Dikutip dari Techcrunch, Senin (3/5/2021), Instagram menjelaskan fitur baru ini akan memberi host lebih banyak fleksibilitas selama menjalankan siaran live mereka.

Sebab, mereka dapat mengurangi gangguan apabila ada masalah ketika menjalankan di video maupun audio.

Meskipun benar demikian, kenyataannya adalah Facebook hanya mengikuti apa yang ada di Clubhouse dengan mengaktifkan pengalaman ‘video off’ untuk melakukan siaran langsung.

Fitur ini akan berguna bagi mereka yang khawatir dengan penampilan.

Clubhouse. [Erin Kwon/Unsplash]
Clubhouse. [Erin Kwon/Unsplash]

Selain itu, audio only juga memungkinkan kreator untuk terlibat dengan komunitas mereka saat melakukan banyak tugas tanpa harus fokus memandang layar kamera.

Inilah salah satu keuntungan menggunakan Clubhouse dibandingkan aplikasi live streaming lainnya.

Kamu dapat berpartisipasi dalam chat room Clubhouse tanpa harus selalu memberikan perhatian penuh pada obrolan atau mengkhawatirkan suara bising di sekitar.

Untuk saat ini, host tidak dapat mengaktifkan atau menonaktifkan video.

Sumber dari suara.com

Bagikan

Tinggalkan komentar