Fitur Baru Flash Call WhatsApp, Verifikasi Akun Lewat Telepon

Jakarta, TechOPet —

Biasanya untuk verifikasi aplikasi WhatsApp akan mengirim kode enam digit melalui SMS sesuai nomor ponsel pengguna. Namun saat ini WhatsApp dikabarkan tengah mengembangkan metode panggilan telepon kilat untuk proses verifikasi.

Fitur baru ini dapat memverifikasi akun lewat panggilan kilat atau ‘flash call’ di versi Android 2.21.11.7.

Menurut laporan WABetaInfo, verifikasi lewat panggilan telepon sedang diuji kemampuannya di OS Android. Anda dapat memilih untuk menerima verifikasi panggilan.



WhatsApp akan menghubungi Anda sebentar dan mengakhiri panggilan tanpa penggunanya harus mengangkat panggilan tersebut.

Usai melakukan panggilan pada penggunanya, enam digit terakhir pada nomor itu dapat dimasukan menjadi kode verifikasi masuk akun WhatsApp Anda. Nomor telepon itu selalu berbeda, jadi tidak ada cara untuk menipu metode ini.

WABetaInfo mengatakan bahwa aplikasi akan mengakses log panggilan Anda untuk membandingkan data terakhir. Meski begitu dijelaskan WhatsApp tidak akan menggunakan data log panggilan untuk hal lain.

Di samping itu Instagram saat ini dikabarkan sedang menguji fitur untuk mendapatkan kode verifikasi melalui WhatsApp, bukan SMS.

Perusahaan mengonfirmasi bahwa fitur itu tengah diuji kemampuannya untuk menggunakan satu akun di beberapa perangkat, dan memungkinkan Anda menautkan empat perangkat di dalam fitur tersebut.

Dikutip The Next Web, belum lama WhatsApp telah meluncurkan fitur untuk mempercepat pemutaran pesan suara, yang dapat dipercepat 1 hingga 2x percepatan.

(can/fea)

[Gambas:Video TechOPet]


Bagikan

Tinggalkan komentar