Fitbit Akan Sematkan Fitur Baru, Bisa Deteksi Dengkuran Kamu

techopet.com – Fitbit akan segera menambahkan deteksi dengkuran dan kebisingan ke perangkatnya.

Menurut sebuah laporan di 9to5 Google, yang mendekompilasi versi terbaru dari aplikasi Fitbit di Google Play Store.

Dilansir laman The Verge, Minggu (30/5/2021), fitur tersebut memungkinkan mikrofon Fitbit (di perangkat yang memilikinya) untuk mendengarkan kebisingan sekitar termasuk kemungkinan kamu mendengkur, setelah sudah tertidur.

Tidak hanya fitur tersebut akan menguras baterai perangkat, gagasan pelacak tidur yang memantau kebisingan “sepanjang malam”, seperti yang dinyatakan dalam catatan rilis, juga sedikit menyeramkan.

Laporan Google 9to5 mengatakan bahwa fitur tersebut disebut Mendengkur & Mendeteksi Kebisingan, dan memonitor “kebisingan termasuk dengkuran dari kamu atau seseorang di sebelah mu”.

Alat ini menganalisis tingkat kebisingan, dan mencoba menemukan suara yang “spesifik mendengkur”.

Fitur baru Fitbit. [9to5google]
Fitur baru Fitbit. [9to5google]

Ketika Fitbit mendeteksi peristiwa kebisingan lebih keras dari tingkat kebisingan dasar, ia mencoba menentukan apakah itu dengkuran atau sesuatu yang lain.

Pelacak dengkuran tentu saja tidak bisa membedakan siapa yang mendengkur; pemakai Fitbit atau orang lain di kamar tidur.

Catatan rilis merekomendasikan pengguna untuk tidak memutar derau putih atau suara ambien lainnya di kamar tidur yang dapat mengganggu deteksi mendengkur.

Disarankan juga pengguna mengisi daya Fitbit mereka setidaknya hingga 40 persen sebelum mereka pergi tidur karena fitur ini membutuhkan pengisian daya yang lebih sering.

Sumber dari suara.com

Bagikan

Tinggalkan komentar