Facebook Ungkap Tren Paling Populer Sepanjang Ramadan 2021

techopet.com – Facebook mengungkapkan hal-hal apa saja yang populer dibagikan sepanjang Ramadan 2021 di layanannya, termasuk Instagram dan WhatsApp.

Melalui kampanye #BulanKebaikan, Facebook, Instagram, dan WhatsApp memberikan berbagai ide dan cara bagi pengguna di Indonesia untuk berkontribusi ke komunitas melalui aplikasi.

“Tren dan data selama Ramadan tahun ini menunjukkan bahwa fitur-fitur yang kami sediakan dapat membantu banyak orang di Indonesia untuk saling berbagi kebaikan dan merayakan kebersamaan secara online,” kata Pieter Lydian, Country Director untuk Facebook Indonesia dalam pernyataan melalui siaran pers yang diterima techopet.com.

Ramadan Karim, ucapan selamat Ramadan yang dibagikan Facebook [Facebook].
Ramadan Karim, ucapan selamat Ramadan yang dibagikan Facebook [Facebook].

Sejak dimulainya Ramadan pada 12 April lalu, tercatat lebih dari 15 juta pengguna di Indonesia yang saling bertukar pesan “Happy Ramadan”,  dan “Happy Eid”.

Khusus di Instagram, ada 15.000 pengguna yang menggunakan Instagram Live bertemakan Ramadan dan Idulfitri yang disiarkan dari Indonesia.

Selama Ramadan, banyak orang juga semakin terhubung. Tercatat lebih dari 500.000 orang di Indonesia yang bergabung di lebih dari 5.000 Grup Facebook terkait Ramadan di tahun ini.

Tak hanya itu, data juga menunjukkan bahwa pengguna lebih sering menggunakan stiker khusus bertema Ramadan yang dikeluarkan oleh Instagram, di mana stiker tersebut digunakan sebanyak 6 juta kali.

Selain stiker, ada juga avatar khusus bertuliskan “Ramadan Kareem” yang menjadi avatar paling populer di Indonesia.

Ramadan Karim, ucapan selamat Ramadan yang dibagikan Facebook [Facebook].
Ramadan Karim, ucapan selamat Ramadan yang dibagikan Facebook [Facebook].

Di sisi lain, momen Ramadan juga identik dengan menu kudapan berbuka puasa. Facebook mengungkap bahwa gorengan, es campur atau es buah dan puding roti menjadi tiga menu kudapan berbuka puasa yang paling banyak dibicarakan pengguna.

Sementara itu, santapan khas seperti ketupat, rendang, dan opor ayam menjadi topik makanan saat lebaran yang paling banyak diperbincangkan.

Sumber dari suara.com

Bagikan

Tinggalkan komentar