Facebook Dark Mode Mendadak Hilang di Android dan iOS

Jakarta, TechOPet —

Fitur Facebook Dark Mode mendadak hilang dari aplikasi Android dan iOS. Mode Gelap Facebook telah menghilang tanpa notifikasi karena dianggap menjadi fitur tampilan yang berat jika dioperasikan. Hal ini berbeda dengan mode ‘default’ Facebook.

Menurut beberapa pengguna, usai pembaruan versi 319.0.0.38.119 di iOS diperbarui enam hari yang lalu, aplikasi itu dilaporkan tidak memiliki masalah meski mode gelap diaktifkan.

Salah satu pengguna menjelaskan, bahwa masalah itu tampaknya terjadi pada versi 320.0.0.36.122 yang lebih lama dirilis.

Dikutip Tech Radar, ini bukan pertama kalinya terjadi. Sebelumnya pada awal Mei pengguna Android pada melaporkan situasi serupa yang teratasi sendiri tanpa konfirmasi atau peringatan dari Facebook.

Beberapa pengguna melaporkan bahwa mode gelap Facebook muncul kembali secara tiba-tiba setelah dilaporkan menghilang pada 26 Mei 2021.

Hal itu menunjukkan bahwa Facebook telah memberikan perbaruan lebih cepat.

Facebook mengklaim bahwa pihaknya telah menyelesaikan masalah pada aplikasi Android, yang berarti pengguna Android dapat mengaktifkan kembali mode gelap dalam waktu dekat.



“Kami telah memulihkan layanan bagi mereka yang mengalami masalah teknis yang menyebabkan beberapa orang kesulitan mengakses fitur tertentu di aplikasi Facebook Android,” kata juru bicara itu.

Dikutip Toms Guide, pengguna Facebook saat ini sudah dapat mengaktifkan Dark Mode Facebook dengan membuka ikon hamburger di aplikasi seluler, memilih Pengaturan & Privasi dan atur ke Mode Gelap.

(can/DAL)

[Gambas:Video TechOPet]


Bagikan

Tinggalkan komentar