Dua Tim Indonesia Siap Rebut Gelar Juara Dunia Free Fire di FFWS 2021

techopet.com – Dua tim asal Indonesia, EVOS Divine dan First Raiders, bersiap merebut gelar juara dunia Free Fire dalam ajang Free Fire World Series 2021 (FFWS 2021) yang digelar di Singapura pada 28-30 Mei 2021.

Total ada 18 tim dari 11 wilayah di seluruh dunia yang bersaing untuk mendapatkan total hadiah senilai 2.000.000 juta dolar AS atau Rp 28 miliar, hadiah terbesar sepanjang turnamen Free Fire.

Christian Wihananto selaku Produser Garena Free Fire Indonesia mengatakan, turnamen internasional ini akan dimulai pada 28 Mei dengan babak Play-Ins dan akan diakhiri dengan babak Final pamungkas pada 30 Mei.

“Kedua tim nasional ini sudah menempuh jalan panjang sejak FFML Season III 2021 pada Januari-Februari hingga FFIM 2021 Spring pada April-Mei, sebelum akhirnya dapat mewakili Indonesia di turnamen Free Fire World Series 2021 Singapore,” kata Christian dalam keterangannya, Kamis (27/5/2021).

Sebelumnya, EVOS Divine dan First Raiders telah melalui perjuangan sengit dan menyisihkan ratusan tim lainnya di dua turnamen tingkat nasional Free Fire Master League (FFML) Season III dan Free Fire Indonesia Masters (FFIM) 2021 Spring.

Setelah berhasil keluar sebagai juara 1 dan 2 dari FFIM 2021 Spring, EVOS Divine dan First Raiders kemudian berhasil meraih gelar “The Masters” dan berhak menjadi perwakilan Indonesia di kejuaraan dunia FFWS 2021 SG yang akan dilaksanakan akhir pekan ini.

Para penggemar Free Fire dapat menonton babak Play-Ins mulai pukul 19.30 WIB pada tanggal 28 Mei dan babak Finals mulai pukul 19.30 WIB pada tanggal 30 Mei. Tahap Play-Ins FFWS 2021 SG akan menampilkan sembilan tim yang menempati posisi pertama atau kedua di turnamen tingkat regional mereka masing-masing.

Beberapa tim yang akan bertanding di Play-Ins FFWS 2021 SG yakni LOUD (Brasil), Singularity.Invincible (PNM), vaiXourar (Eropa), First Raiders (Indonesia), Gods Plan (Amerika Latin), DEA (MENA), NEWGANK (Singapura), Attack All Around (Thailand), dan HQ Esports (Vietnam).

Tiga tim teratas dari babak Play-Ins tersebut kemudian akan melaju ke Finals, di mana mereka akan bersaing bersama sembilan tim lain yang memperoleh golden ticket kualifikasi langsung dengan memenangkan turnamen tingkat regional mereka.

Di babak ini, mereka bakal memperebutkan gelar juara dunia dan hadiah 500.000 dolar AS atau Rp 7 miliar. Tim-tim yang langsung menuju Finals tersebut antara lain Fluxo (Brasil), Silence (PNM), EVOS Divine (Indonesia), Team Aze (Amerika Latin), VIP E-sport (MENA), Geek Fam (MKF), LGDS (Taiwan), Phoenix Force (Thailand), dan Burst the Sky (Vietnam).

Sumber dari suara.com

Bagikan

Tinggalkan komentar