Dosen UNM Beri Pelatihan Desain Undangan |TechOPet Online

Di masa pandemi ini, perlu ide kreatif untuk melakukan segala hal dengan keterbatasan

TechOPet.com, JAKARTA–Sekelompok dosen yang tergabung dalam kelompok Pengabdian Masyarakat (PM) dari Universitas Nusa Mandiri (UNM) membantu tingkatkan kualitas anggota karang taruna RT 008/ RW 013 kelurahan Cipinang Melayu, kecamatan Makasar, Jakarta Timur dalam pelatihan ‘Desain Undangan Menarik dan Mudah dengan Canva’.

“Ditengah masa pandemi seperti sekarang ini kita dituntut untuk lebih kreatif dalam melakukan segala hal karena keterbatasan yang ada dan dapat segera diciptakan  kalangan masyarakat, khususnya bagi remaja Karang Taruna RT 008/ RW 013 kelurahan Cipinang Melayu, kecamatan Makasar, Jakarta Timur,” jelas Ridan Nurfalah, selaku ketua kelompok PM, Sabtu (17/4).

Ridan melanjutkan,  menggali ide usaha kreatif serta membagi ide membangun wirausaha desain undangan menarik dan mudah dengan canva diberikan kepada anggota karang taruna RT 008/ RW 013 kelurahan Cipinang Melayu, kecamatan Makasar, Jakarta Timur ini dengan harapan seluruh peserta setelah mengikuti pengabdian masyarakat ini dapat mengimplementasikan di lingkungannya.

Kelompok PM yang terdiri dari Ridan Nurfalah sebagai Ketua dan anggota yakni Sri Hadianti, Nissa Almira Mayangky, dan Mochamad Rizky Kusumayudha serta beberapa mahasiswa seperti Fatya Nailah Sondakh, Midesi Susanti, Tia Maesyaroh, dan Bodewin Mohamed Yusuf Isman ini memaparkan materi tentang apa itu canva hingga bagaimana cara menggunakan canva dengan baik melalui smartphone maupun media pc/ laptop.

“Dengan diselenggarakannya acara pelatihan ini diharapkan dapat menambah wawasan peserta mengenai manfaat aplikasi canva yang bisa digunakan untuk membuat desain undangan dengan sangat mudah dan praktis, serta bisa menjadi ladang usaha baru di tengah masa pandemi, karena penggunaannya yang sangat mudah dan bisa diaplikasikan di berbagai gadget,” kata Ridan selaku pemateri pada pelatihan ini.

Ia mengatakan berbagai kemudahan yang ditawarkan pada aplikasi canva, mendesain undangan menjadi sangat mudah dan bisa menjadi peluang usaha yang bisa dijalankan pada masa pandemi seperti sekarang ini. “Sangat bermanfaat sekali pelatihan ini, dari pelatihan ini kami tahu bahwa desain undangan itu menyenangkan dan mudah. Kedepannya kami akan eksplor juga untuk membuat poster dan flyer. Terima kasih sekali kepada bapak–ibu pembicara dari Universitas Nusa Mandiri,” kata Ardiansyah selaku ketua karang taruna RW 013 kelurahan Cipinang Melayu, kecamatan Makasar, Jakarta Timur.

 

Bagikan

Tinggalkan komentar