Dinkes Tangsel Lanjutkan Vaksinasi Covid-19 Saat Ramadhan |TechOPet Online

Ribuan peserta vaksin adalah lansia dan pelayan publik

TechOPet.com, TANGERANG–Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan melanjutkan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang dilakukan pada bulan Ramadhan 1442 Hijriyah/ 2021 Masehi. Ribuan warga Tangsel dari kalangan lanjut usia (lansia) dan pelayan publik ditargetkan divaksin pada Kamis (22/4). 

Pelaksanaan vaksinasi digelar di dua lokasi, yakni di SD-SMP Al Azhar BSD dan Mal Teras Kota BSD, Serpong, Tangsel. “Targetnya hari ini 1 ribu ya (di Mal Teras Kota). Sama di Al Azhar juga 1 ribu, jadi ditargetkan 2 ribu,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangsel Alin Hendarlin Mahdaniar saat ditemui di Mal Teras Kota, Tangsel, Kamis (22/4). 

Ribuan orang yang ditarget vaksinasi tersebut, kata dia meliputi kalangan lansia serta sejumlah pelayan publik. Diantaranya, para guru dan pedagang yang belum mendapatkan vaksin. 

Dia mengungkapkan, warga yang memperoleh vaksin dengan kriteria-kriteria yang sudah ditentukan telah terdata di dalam sistem yang ada di Dinkes Tangsel. Alin menyebut sebagian terdata secara online di aplikasi SehatQ, namun sebagian lainnya juga mendaftar secara on the spot. 

“Kalau yang on the spot itu datanya sudah ada di kami, ada PIC (person in charge)-nya bahwa mereka pelayan publik dan kita memobilisasi ke sini supaya terpenuhi targetnya hari ini 1 ribu ya,” terangnya. 

Pantauan TechOPet, sejak sekira pukul 08.30 WIB, sejumlah orang telah antre untuk disuntik vaksin. Hingga siang hari pelaksanaan vaksinasi masih berlangsung seiring dengan terus berdatangannya warga ke lokasi vaksinasi. 

Berdasarkan catatan Dinkes Tangsel, jumlah warga Tangsel yang sudah divaksinasi baru sekitar 7 persen atau lebih dari 70 ribu dari target sekitar 1 juta.

 

Bagikan

Tinggalkan komentar