Dewa Kipas Kalah, GothamChess: Dia Tak Mengakui Kebenaran!

techopet.com – Pertandingan catur persahabatan antara Dewa Kipas alias Dadang Subur dan Grand Master Catur Irene Kharisma Sukandar juga mendapat sorotan dari GothamChess alias Levy Rozman, pecatur asal Amerika Serikat yang pernah dikalahkan Dewa Kipas di platform catur online Chess.com.

Setelah mengalahkan Rozman, akun Dadang Subur di Chess.com diblokir karena dituding telah bermain curang. Penilaian Chess.com ini didukung oleh para pecatur dunia, termasuk para pecatur Indonesia seperti Irene Sukandar dan Heri Darmanto.

Jadi @irene_sukandar mengalahkan Dewa_Kipas 3-0. Akurasinya kurang dari 40% dalam permainan. Lebih dari 1 juta orang menonton pertandingan tersebut,” tulis @GothamChess, Senin (22/3/2021).

Selain itu, GothamChess menilai bahwa pertandingan dua pecatur tersebut memiliki dampak baik dan buruk. Kabar baiknya, pertandingan catur kini sudah populer. Bagi siapapun yang melakukan cheat atau kecurangan, tambah GothamChess, orang-orang akan mengetahui dan mengadili cheater tersebut.

Kabar buruknya: dia memenangkan 7000 dolar AS dan disebut berani dan tak mau mengakui kebenarannya,” tulis Rozman.

Memang, setelah kalah dari Irene dalam laga itu, Dadang Subur alias Dewa Kipas masih tetap membawa pulang hadiah senilai Rp 100 juta.

“Dear Indonesia, ini merupakan petualangan menyenangkan yang kini sudah berakhir. Kalian bisa memercayai kebenaran atau memilih untuk terus bersembunyi,” cuit Rozman sembari menambahkan bahwa ia akan kembali membuka kanal YouTube miliknya untuk ditonton warganet Indonesia.

Tadinya Rozman menutup kanal Youtube karena mendapat serangan dari warganet Indonesia. Serangan dilancarkan karena warganet yakin Rozman adalah dalang di balik ditutupnya akun Dadang Subur alias Dewa Kipas di Chess.com.

Sumber dari suara.com

Bagikan

Tinggalkan komentar