Dapat Izin Pemerintah, Pameran Mobil GIIAS Digelar 12 Agustus

Jakarta, TechOPet —

Pameran otomotif skala dunia, internasional Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS), dipastikan akan bergulir tahun ini. Acara yang sempat tertunda selama satu tahun akibat pandemi ini bakal diselenggarakan pada 12-22 Agustus 2021.

Penyelenggara menyebutkan GIIAS kembali diadakan setelah mereka mendapat izin dari pemerintah sejak April. Mereka juga memastikan GIIAS tahun ini akan terselenggara dengan penerapan protokol kesehatan ketat.

Ketua umum asosiasi perusahaan industri otomotif di dalam negeri, Gaikindo, Yohannes Nangoi, mengatakan, pihaknya akan berupaya keras mewujudkan penyelenggaraan GIIAS yang aman dan nyaman.



“Penyelenggaraan GIIAS tahun ini akan dipersiapkan secara detail, agar komitmen Gaikindo untuk mendukung bangkitnya industri otomotif Indonesia semakin terwujud,” ujar Nangoi dalam keterangan tertulis dikutip Selasa (8/6).

Dalam pelaksanaan secara offline, GIIAS akan mempergunakan total 100 ribu meter persegi area Indonesia Convention Exhibition (ICE)-BSD, dengan pengaturan pengunjung sesuai penerapan protokol kesehatan berbasis pada kebersihan, kesehatan, keamanan, dan kelestarian lingkungan.

Rizwan Alamsjah, Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran Gaikindo, mengungkapkan, GIIAS tahun ini tak hanya akan diselenggarakan secara tatap muka, melainkan juga online melalui aplikasi bernama Auto360.

“Kami berupaya maksimal memastikan pameran GIIAS aman untuk dikunjungi dengan mempersiapkan protokol kesehatan yang ketat dan mendetail, dan melengkapi GIIAS Auto360 sebagai platform pameran digital dari GIIAS,” tutur Rizwan.

Saat ini aplikasi GIIAS Auto360 sudah dapat ditemukan dan diunduh pada platform Appstore dan Playstore. Namun GIIAS Auto360 yang tersedia masih versi beta dan akan terus disempurnakan.

Menurut Rizwan, GIIAS Auto360 ditargetkan memberi layanan penuh pada Juli. Pada Juli semua fitur layanan seperti exhibition hub, platform berita, hingga marketplace khusus produk otomotif akan berjalan sempurna.

Sejauh ini penyelenggara belum menyebutkan merek otomotif apa saja yang akan menjadi peserta.

(ryh/fea)

[Gambas:Video TechOPet]


Bagikan

Tinggalkan komentar