CX-3 dan Mazda6 Pensiun di AS, Tetap Dijual di Indonesia

Jakarta, TechOPet —

Distributor mobil Mazda di dalam negeri, Eurokars Motor Indonesia (EMI), memastikan penjualan CX-3 dan Mazda6 tetap dilakukan. Pernyataan ini dikeluarkan menanggapi keputusan Mazda North American Operations yang menyatakan kedua model itu discontinue tahun depan.

Mazda North American Operations, pihak yang membawahi penjualan, pemasaran, dan layanan purna jual di Amerika Serikat dan Meksiko, menyatakan dalam keterangan resmi pada Jumat (21/5), mereka menghentikan penjualan CX-3 dan Mazda6 model year 2022 di pasar Amerika Serikat.

“Penghentian penjualan kedua model tersebut hanya berlaku untuk pasar Amerika, sementara untuk pasar Indonesia, kedua model tersebut akan terus kami pasarkan, mengingat bahwa pasar Indonesia memiliki karakter pelanggan yang berbeda dengan karakter pelanggan di Amerika Serikat,” kata Ricky Thio, Managing Director EMI mengutip siaran persnya, Kamis (27/5).



Menurut Ricky, Mazda di Indonesia akan terus menunjukkan konsistensi melalui berbagai produk, baik yang sudah ada maupun dengan mobil baru.

CX-3 di Indonesia telah diperluas dengan tambahan varian baru pada Maret, yakni mesin 1.500 cc, yang dikatakan menimbulkan antusiasme sangat baik di pasar Indonesia.

CX-3 dengan mesin 1.500 cc tanpa teknologi Skyactiv dijual lebih murah dibanding versi mesin Skyactiv 2.000 cc yang sudah ada. Banderol CX-3 1.500 cc saat ini Rp339,9 juta, mendekati Honda HR-V yang dilego Rp284,2 juta- Rp316,6 juta.

“Model Mazda tersebut diakui sangat digemari oleh pasar Indonesia, terutama untuk New Mazda CX-3 SPORT 1.5 L yang baru-baru ini kita perkenalkan,” ujar Ricky.

Mazda6Mazda6 Estate. (mazda.com)

EMI juga menjelaskan sedan Mazda6, telah mendapatkan posisi tersendiri di hati para penggemar sedan, terutama dengan tambahan pilihan model estate yang dikatakan tak punya rival.

Berdasarkan data penjualan retail (dealer ke konsumen) Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) pada Januari- April 2021, penjualan total mobil Mazda sebanyak 1.465 unit atau naik 51 persen dibanding periode sebelum sama 2020.

(ryh/fea)

[Gambas:Video TechOPet]


Bagikan

Tinggalkan komentar