Curiga Mobil Listrik Honda HR-V Lahir di China

Jakarta, TechOPet —

Honda mengumumkan bakal memperkenalkan 10 mobil listrik baru dalam lima tahun ke depan untuk pasar China. Model pertama dikatakan versi produksi unit konsep e:Prototype yang dicurigai merupakan Vezel atau HR-V versi listrik.

Model konsep e:Prototype sudah diperkenalkan saat pembukaan Shanghai Auto Show pada Senin (19/4). Honda juga memperkenalkan untuk pertama kalinya ke hadapan dunia mobil plug-in hybrid pertama di China, Breeze PHEV.

Autocar menjelaskan e:Prototype diduga dirancang menggunakan basis Mk3 HR-V yang sejauh ini sudah ditawarkan di Eropa sebagai produk hybrid. Ini sebabnya muncul spekulasi mobil listrik HR-V, meski desain eksterior, terutama bagian wajah e:Prototype, telah diubah, seperti pada bagian grill yang tertutup penanda mobil listrik.



Autoblog memaparkan Honda belum menjelaskan spesifikasi detail e:Prototype, namun ini dikatakan evolusi model bernama serupa yang sudah dipamerkan di Beijing pada 2020. Tidak seperti pendahulunya, e:Prototype kini punya empat pintu.

Honda mengatakan e:Prototype dilengkapi generasi ketiga sistem Honda Connect. Dikatakan mobil ini sangat bergantung pada pengenalan suara dan bisa mengoperasikan fitur seperti belanja online dan integrasi ponsel.

Honda belum mengungkap informasi soal interior. Selain itu juga tidak ada keterangan soal sistem gerak listrik yang digunakan, termasuk jarak tempuhnya.

Secara keseluruhan e:Prototype terlihat hampir sempurna sebagai mode produksi. Namun kemungkinan Honda masih butuh berbagai penyesuaian, termasuk soal nama e:Prototype yang kemungkinan hanya untuk kebutuhan pameran.

(fea)

[Gambas:Video TechOPet]


Bagikan

Tinggalkan komentar