Cara Unggah Foto Video Instagram di Desktop

Jakarta, TechOPet —

Sebagian pengguna Instagram kini bisa mengunggah foto dan video dari aplikasi di dekstop.

Namun, layanan ini belum resmi diluncurkan, namun beberapa pengguna menyebut sudah bisa mengunggah foto langsung dari aplikasi versi web.

“Kami tahu banyak pengguna yang mengakses Instagram dari komputer mereka. Untuk meningkatkan kenyamanan pengguna, kami mengetes fitur untuk membuat post di Instagram lewat peramban di desktop,” jelas juru bicara Instagram.



Berdasarkan bocoran yang diunggah oleh Matt Namara, fitur baru ini bisa digunakan untuk mengunggah foto dan video ke lini masa pengguna saja.

Cara unggah foto video Instagram dari desktop

Berdasarkan tangkapan layar yang dibagikan Matt Namara, berikut cara untuk mengunggah foto dan video ke Instagram dari desktop.

1. Klik tanda “+” yang akan muncul di bar kanan atas yang sederet dengan Home, Pesan Langsung, dan sebagainya.

2. Pilih foto dan video yang akan diunggah dari komputer pengguna.

3. Pengguna bisa mengedit dan memilih filter yang diinginkan, tersedia juga opsi pilihan untuk mematikan komentar.

4. Unggah ke Instagram

Melansir Tech Radar, fitur ini belum bisa digunakan untuk mengunggah foto dan video ke Stories atau Reel.

Fitur ini memang belum meluncur untuk seluruh pengguna Instagram. Saat dicoba, fitur ini belum muncul di desktop penulis.

Lantaran fitur ini diduga masih dalam tahap pengetesan, kemungkinan akan banyak perubahan terjadi ketika fitur ini resmi meluncur untuk pengguna.

Bahkan bisa jadi Instagram malah tak jadi meluncurkan fitur ini sama sekali, seperti dilansir Uber Gizmo

Selama 11 tahun Instagram muncul, selama ini pengguna hanya bisa mengunggah foto dan video dari aplikasi di smartphone.

Instagram sepertinya pelan-pelan terus menambah fitur yang bisa digunakan pengguna di desktop. Sebelumnya, pada April 2020, Instagram memperkenalkan dukungan untuk pesan langsung di desktop dan peramban web.

Lima bulan kemudian, seorang ilmuwan data di Instagram, Yorgos Askalidis, menulis terdapat perubahan kebiasaan pakai pengguna layanan media sosial itu setelah mereka meluncurkan fitur di web.

“Kami mengamati… peningkatan penggunaan situs web desktop selama hari kerja dan siang hari (pukul 06.00-14.00), sementara aplikasi asli melihat peningkatan penggunaan pada malam hari (17.00-19.00) dan akhir pekan,” tulis Askalidis.

“Analisis ini juga menunjukkan betapa pentingnya pengalaman web desktop untuk akun bisnis Instagram, yang sering menggunakan komputer pribadi mereka sepanjang hari kerja mereka.”

(eks/eks)

[Gambas:Video TechOPet]


Bagikan

Tinggalkan komentar