Cara Sembunyikan Like di Instagram yang Sudah Meluncur Global

Jakarta, TechOPet —

Facebook dan Instagram resmi menerapkan secara global fitur untuk menyembunyikan fitur ‘Likes’ pada setiap unggahan penggunanya.

Pasalnya, jumlah Likes pada sebuah unggahan selama ini kerap dinilai sebagai tanda seseorang berpengaruh. Fitur ini juga kerap dianggap mengganggu kesehatan mental pengguna sehingga muncul ide untuk menyembunyikan fitur like itu.

Kedua perusahan telah menguji kemampuan pengguna untuk menyembunyikan like sejak 2019.



Melansir TechOPet, setiap pengguna telah dapat memilih apakah orang-orang dapat melihat jumlah suka di kirimannya sendiri dan juga melihat berapa banyak orang yang menyukai kiriman pengguna lain sejak Rabu (26/5). 

Facebook menyebut fitur itu bersifat opsional, sehingga tidak jelas berapa banyak pengguna yang benar-benar akan mengambil opsi itu.

Jika pengguna memilih untuk tidak membagikan jumlah suka publik pada postingan mereka, orang akan dapat melihat daftar orang yang menyukai postingan tersebut, tetapi bukan jumlah sukanya. Orang yang memposting foto masih dapat melihat jumlah suka, meskipun tidak ditampilkan secara publik.

Perusahaan mengatakan fitur tersebut akan memungkinkan pengguna fokus pada foto dan video yang dibagikan, bukan pada berapa banyak kiriman yang disukai.

Pengguna Facebook dan Instagram juga dapat memilih untuk tidak melihat berapa banyak orang yang menyukai posting orang lain saat mereka menggulir feed mereka . Fitur itu dapat diaktifkan dengan mengunjungi bagian ‘posting baru’ di pengaturan.

Cara sembunyikan Likes di Instagram

– Menyembunyikan jumlah suka pada semua posting:
Buka Pengaturan> Pengaturan Lanjutan> Sembunyikan Suka dan Lihat Jumlah

– Menyembunyikan jumlah suka hanya pada postingan yang baru diunggah:
Ketuk jumlah suka dan pilih Sembunyikan Jumlah Suka

– Menyembunyikan suka pada posting orang lain
Buka Pengaturan> Posting> Sembunyikan Suka dan Jumlah Tampilan

(jps/eks)

[Gambas:Video TechOPet]


Bagikan

Tinggalkan komentar