Cara Mudah Schedule Pesan WhatsApp untuk Android dan iOS

techopet.com – Cara menjadwalkan pesan WhatsApp kerap kali dibutuhkan oleh sebagian orang. Misalnya untuk mengucapkan selamat ulang tahun pada orang terdekat hingga urusan pekerjaan yang urgent.

Membuat jadwal atau schedule pesan WhatsApp memang tidak dapat di-setting langsung dari bawaan aplikasi. Namun ada alternatif cara yang dilakukan agar hal ini mungkin terjadi. 

Cara Schedule Pesan WhatsApp Pakai Aplikasi

Salah satunya dapat dibantu dengan aplikasi yang dilengkapi fitur untuk schedule pesan WhatsApp. Namanya aplikasi SKEDit yang bisa kamu unduh dari Google Play Store.

Aplikasi SKEDit bisa digunakan schedule pesan baik WhatsApp, WhatsApp Business, SMS, email juga telepon. Meski pengiriman pesan email sebenarnya bisa dilakukan melalui fitur yang sudah disediakan oleh penyedia layanan email.

Namun perlu diingat, karena menggunakan aplikasi pihak ketiga, resikonya aplikasi tersebut akan bisa mengakses akun WhatsApp milik kamu.

Tahap Schedule Pesan WhatsApp di HP Android

Berikut ini beberapa tahap yang dilakukan untuk dapat menjadwalkan pengiriman pesan WhatsApp sesuai waktu yang ingin kamu tentukan sendiri:

  1. Buka aplikasi SKEDit dan daftar untuk mendapatkan akses
  2. Pilih tombol WhatsApp dari daftar aplikasi
  3. Masukkan pesan, nomor kontak, dan waktu yang ingin dijadwalkan
  4. Pengguna dapat memilih apakah ingin terlebih dahulu mengkonfirmasi sebelum kirim pesan. Ada pula fitur reminder sebagai pengingat untuk mengirim pesan

Aplikasi SKEDit dapat digunakan secara gratis dan mudah. Namun nantinya pengguna diharuskan tidak menggunakan kunci layar sementara. 

Aplikasi pengingat ini juga memungkinkan baterai ponsel menjadi lebih boros terpakainya meskipun tidak terasa.

Sumber dari suara.com

Bagikan

Tinggalkan komentar