Cara Menghilangkan Suara di Status WhatsApp pada Android

Jakarta, TechOPet —

WhatsApp melengkapi fiturnya dengan detail yang begitu lengkap. Misalnya saja, fitur status yang memungkinkan penggunanya mengunggah story berupa video, foto, atau teks.

Sebelum diunggah dan dilihat oleh teman pada daftar kontak, status dapat disunting terlebih dahulu.

Pada status WhatsApp berupa video, pengguna bahkan dapat menghapus atau menghilangkan suara yang tidak diinginkan, sehingga yang ditampilkan hanya berupa visualisasi saja.



Cara menghilangkan suara di status WhatsApp sangatlah mudah. Dengan mengikuti cara ini, pengguna dapat membisukannya jika suara dalam video WhatsApp terlalu berisik, bising, atau dirasa memalukan.

İstanbul, Turkey - July 14, 2015: Hands holding a iPhone 6 Plus displaying WhatsApp messaging application. iPhone is a touchscreen smart phone produced by Apple Inc.Cara menghilangkan suara di status WhatsApppada ponsel Android (Ilustrasi Foto: istockphoto/hocus-focus)

Fitur membisukan suara video untuk status WhatsApp ini sementara hanya dapat diterapkan di smartphone Android. Berikut langkahnya.

  1. Buka aplikasi WhatsApp
  2. Lakukan langkah seperti Anda akan mengunggah status story WhatsApp dengan memilih menu Status pada bagian atas
  3. Pilih opsi My Status, kemudian cari video yang ingin di-upload
  4. Untuk membisukan video, ketuk ikon speaker pada bagian kiri atas layar. Ikon speaker ini berada tepat di samping detail durasi dan ukuran file videonya.
  5. Setelah ikon speaker tercoret, tandanya video berhasil diatur tanpa mengeluarkan suara.
  6. Terakhir, pilih enter untuk publish.

Pengguna Android dapat mencoba cara menghilangkan suara di status WhatsApp tanpa harus bergantung pada aplikasi pihak ketiga untuk mengedit audio pada video.

Anda dapat langsung menggunakan fitur video bisu di dalam aplikasi dengan cepat dan mudah.

(fef)

[Gambas:Video TechOPet]


Bagikan

Tinggalkan komentar