Cara Mengganti Font di WhatsApp Story

Jakarta, TechOPet —

Fitur mengganti tulisan atau font tak hanya bisa dilakukan saat mengirim pesan di WhatsApp. Anda juga bisa mengganti font di WhatsApp Story.

Pengguna WhatsApp bisa mengubah tulisan menjadi tebal atau bold, miring atau Italic, tercoret atau strikethrough, dan bentuk karakter blok atau monospace. Fitur mengganti font ini dapat membuat status WhatsApp Anda lebih estetik dan menari.

Mengganti tulisan di status WhatsApp ini bisa dilakukan dengan mudah. Buka aplikasi WhatsApp dan buat status yang Anda inginkan. Ikuti langkah berikut ini untuk mengubah tulisan di WhatsApp Story.



Berikut cara mengganti font di WhatsApp Story.

1. Menebalkan huruf (bold)

Tangkapan layar cara mengganti font di WhatsApp Story.Cara mengganti font di WhatsApp Story untuk menebalkan huruf bisa dilakukan dengan menambahkan tanda asterik (*) di awal dan akhir kata atau kalimat.(Foto: Tangkapan aplikasi WhatsApp)

Untuk membuat teks di status WhatsApp menjadi tebal, Anda dapat menambahkan tanda asterik (*) di depan dan belakang tulisan yang diinginkan. Misalnya, *TechOPet*.

2. Memiringkan huruf (Italic)

Tangkapan layar cara mengganti font di WhatsApp Story.Cara mengganti font di status WhatsApp untuk memiringkan huruf bisa dilakukan dengan menambahkan tanda garis bawah atau underscore (_) di depan dan belakang tulisan yang diinginkan.(Foto: Tangkapan aplikasi WhatsApp)

Untuk membuat tulisan di WhatsApp Story menjadi cetak miring, tambahkan tanda garis bawah atau underscore (_) di depan dan belakang tulisan yang diinginkan. Misalnya, _CNN Indonesia_.

3. Mencoret Huruf (strikethrough)

Tangkapan layar cara mengganti font di WhatsApp Story.Cara mengganti font di WhatsApp Story untuk mencoret huruf bisa dilakukan dengan cara mendambahkan tanda tilde (~) di awal dan akhir teks. (Foto: Tangkapan aplikasi WhatsApp)

Untuk membuat efek tulisan di status WhatsApp memiliki coretan di tengah huruf, Anda bisa menambahkan tanda tilde (~) di depan dan belakang tulisan yang diinginkan. Misalnya, ~TechOPet~.

4. Jenis font Blok (monospace)

Tangkapan layar cara mengganti font di WhatsApp Story.Cara mengganti font di WhatsApp Story untuk membuat tulisan monospace bisa dilakukan dengan menambahkan tanda backtick atau kutip miring (`) sebanyak tiga kali di awal dan akhir tulisan.(Foto: Tangkapan aplikasi WhatsApp)

Huruf monospace adalah jenis huruf yang mirip dengan hasil tulisan dari mesin ketik. Huruf ini juga disebut dengan blok karena bentuk dan lebarnya yang sama.

Huruf monospace bisa dibuat dengan menambahkan tanda backtick (`) sebanyak tiga kali di awal dan di akhir tulisan. Misalnya, “`TechOPet“`.

Pastikan Anda memasukkan tanda backtic yang benar yakni kutip miring bukan apostrof tunggal yang lurus (‘)

Itulah cara mengganti font di WhatsApp Story yang bisa dilakukan dengan mudah. Gunakan kreativitas agar status semakin menarik. Teliti kembali sembelum membagikan WhatsApp Story, pastikan tak ada typo maupun kesalahan lain.

(din/ptj)

[Gambas:Video TechOPet]


Bagikan

Tinggalkan komentar