Cara Mengganti Bahasa di WhatsApp pada Android dan iPhone

Jakarta, TechOPet —

Sebagai salah satu aplikasi yang digunakan jutaan orang di dunia, WhatsApp menyediakan ragam bahasa yang disesuaikan dengan negara setempat.

Meskipun umumnya bahasa Inggris banyak dipilih dan digunakan dalam menu pengaturan ponsel, namun Anda bisa mengganti bahasa sesuai dengan keinginan Anda.

Cara mengganti bahasa di Whatsapp dari bahasa Inggris ke bahasa Indonesia ataupun bahasa lain sebenarnya bisa dilakukan dengan dua cara, yakni melalui pengaturan di ponsel dan aplikasi WhatsApp.



Namun sayangnya, pengaturan mengganti bahasa di aplikasi WhatsApp belum tersedia di Indonesia dan hanya dapat dilakukan pada negara tertentu saja.

Yang bisa dilakukan adalah mengubah bahasa melalui menu pengaturan ponsel. Berikut cara mengganti bahasa di WhatsApp ponsel Android dan iPhone.

Ilustrasi Whatsapp. TechOPet/ Bisma SeptalismaIlustrasi. Cara mengganti bahasa di WhatsApp pada ponsel Android dan iPhone. (Foto: TechOPet/ Bisma Septalisma)

Android:

  1. Buka menu Pengaturan pada ponsel.
  2. Lalu pilih opsi Manajemen Umum.
  3. Kemudian pilih opsi Bahasa dan Input.
  4. Pilih opsi Bahasa Indonesia.
  5. Ketuk ikon tanda tambah jika ingin menambahkan bahasa lainnya.
  6. Mengganti bahasa berhasil dilakukan.

iPhone:

  1. Buka menu Pengaturan pada ponsel.
  2. Kemudian pilih opsi Umum.
  3. Lalu pilih opsi Bahasa & Wilayah.
  4. Pilih opsi Bahasa Indonesia kemudian ketuk Ubah Bahasa.

Itulah cara mengganti bahasa di WhatsApp pada ponsel Android maupun iPhone.

WhatsApp akan secara otomatis mengikuti perubahan bahasa yang telah dipilih bahkan saat Anda tengah membuka WhatsApp Web. Pada menu pengaturan bahasa di ponsel tersedia puluhan bahasa asing yang dapat Anda gunakan.

(imb/fef)

[Gambas:Video TechOPet]


Bagikan

Tinggalkan komentar