Cara Membuat Stiker WhatsApp Bergerak biar Chat Makin Seru

Jakarta, TechOPet —

Aplikasi pesan instan WhatsApp memiliki sejumlah fitur yang dapat membuat obrolan atau chat semakin seru. Salah satunya adalah fitur stiker yang bergerak.

Stiker WhatsApp yang bergerak dapat dibagikan kepada pengguna lain secara personal maupun dikirim ke grup. Stiker ini akan membuat pesan dan obrolan Anda lebih menarik.

Tersedia banyak stiker WhatsApp yang bisa digunakan dan disesuaikan dengan obrolan. Mulai dari tokoh kartun, ungkapan, hingga ekspresi yang seru.



Untuk menggunakan stiker WhatsApp yang bergerak ini, Anda dapat langsung mengunduhnya pada aplikasi.

Berikut cara membuat stiker WhatsApp bergerak

Tangkapan layar tutorial cara membuat sticker WhatsApp bisa bergerakCara membuat stiker WhatsApp bergerak bisa dilakukan dengan mengunduh stiker di aplikasi. (Foto Tangkapan layar tutorial cara membuat sticker WhatsApp bisa bergerak / WhatsApp)
  1. Buka aplikasi WhatsApp pada ponsel Anda.
  2. Masuk ke salah satu ruang obrolan (chat room) dan klik ikon emoji.
  3. Pilih ikon stiker yang letaknya berada di samping tab GIF.
  4. Klin ikon plus (+) pada bagian atas kiri laman stiker.
  5. Pilih jenis stiker WhatsApp bergerak yang diinginkan dengan ketuk tanda play.
  6. Unduh (download) stiker pilihan Anda.
  7. Stiker pun otomatis ditambahkan dan siap dikirim ke penerima yang Anda tentukan.

Selain menggunakan stiker WhatsApp dari aplikasi, Anda juga bisa berkreasi sendiri dengan membuat stiker menggunakan aplikasi tambahan.

Berikut rekomendasi aplikasi untuk membuat stiker WhatsApp.

Tangkapan layar tutorial cara membuat sticker WhatsApp bisa bergerakSelain diunduh di aplikasi, cara membuat stiker WhatsApp bergerak juga bisa dilakukan menggunakan aplikasi tambahan. (Foto: Tangkapan layar aplikasi WhatsApp)

1. Sticker Maker

Sticker Maker tersedia di platform Android dan bisa diunduh melalui Play Store. Sedangkan pengguna iOS bisa menggunakan aplikasi Sticker Maker Studio yang tersedia di App Store.

Cara menggunakan Sticker Maker cukup mudah karena desain aplikasinya yang sederhana. Selain membuat stiker animasi, Anda juga bisa mengubah foto menjadi stiker.

2. Sticker Pack for WA

Sticker Pack for WA ini lebih cocok digunakan bagi pengguna yang ingin membuat stiker kartun.

Pengguna bisa mengolah gambar kartun atau hewan yang dipilih untuk dijadikan stiker lucu. Aplikasi Sticker Pack for WA bisa didapat melalui Play Store.

3. Wemoji-WhatsApp Sticker Maker

Wemoji-WhatsApp Sticker Maker merupakan aplikasi persembahan Picmax yang tersedia di Play Store.

Fitur yang disediakan Wemoji cukup lengkap. Salah satu keunggulannya adalah memudahkan proses cutting dan zoom up stiker dari foto.

4. Stickotext

Stickotext milik Liam Sammy dirancang untuk kebutuhan pengguna iOS dan hanya ada di App Store. Aplikasi ini bisa membuat jenis stiker istimewa seperti perayaan hari spesial.

Pengguna aplikasi Stickotext dapat leluasa berkreasi dengan fitur-fitur yang disediakan.

5. Sticker.ly

Sticker.ly besutan Snow Inc juga hanya tersedia di App Store untuk pengguna iOS. Ada banyak template stiker yang disediakan dalam aplikasi Sticker.ly.

Selain membuat stiker animasi atau bergerak, pengguna bisa menciptakan stiker dari foto. Proses ekspor stiker di aplikasi ini juga berlangsung cepat.

Itulah beberapa cara membuat stiker WhatsApp bergerak dengan mudah dan aplikasi tambahan yang bisa Anda coba.

(avd/ptj)

[Gambas:Video TechOPet]


Bagikan

Tinggalkan komentar