Cara Membuat Fanpage di Facebook untuk Promosi dan Branding

Jakarta, TechOPet —

Fanpage Facebook masih dianggap sebagai salah satu fitur yang efektif untuk mempromosikan produk, layanan jasa, hingga organisasi atau komunitas. Cara membuat fanpage di Facebook bisa dilakukan oleh siapa saja.

Fanpage Facebook berbeda dengan Facebook personal maupun bisnis. Fanpage digunakan banyak orang untuk membangun citra positif suatu produk atau layanan di dunia digital.

Fanpage membuat penggunanya dapat mengelola konten secara tepat sasaran dan terarah. Jumlah orang yang dapat bergabung dalam suatu fanpage juga termasuk banyak yakni maksimum 5.000 orang.



Dengan jumlah tersebut informasi bisa lebih mudah dibagikan dengan jangkauan yang lebih luas. Anda juga bisa langsung merespons apa yang menjadi keluhan atau gagasan anggotanya.

Enaknya lagi, Facebook bisa memberikan verifikasi pada fanpage yang dibuat, dengan syarat tertentu. Dengan demikian akan memberikan dampak psikologis positif kepada anggota dan peminatnya. Berikut panduannya.

Cara Membuat Fanpage di Facebook lewat PC atau Laptop

FILE - This March 29, 2018 file photo shows the Facebook logo on screens at the Nasdaq MarketSite in New York's Times Square. Facebook says it plans to make advertisements for U.S. jobs and credit products searchable for all users. The databases expand on a legal settlement reached in March over discrimination blamed on Facebook’s highly customized ad-targeting. An internal civil rights report Facebook published Sunday, June 30, 2019 says that database will be ready by year’s end. (AP Photo/Richard Drew, File)Ilustrasi. Cara membuat fanpage Facebook dapat dilakukan lewat komputer, laptop, maupun HP (Foto: AP Photo/Richard Drew)
  1. Buka laman Facebook dan log in akun atau klik link berikut Create Fanpage Facebook.
  2. Kemudian tentukan pilihan Fanpage apa yang ingin Anda buat. Terdapat dua pilihan jenis Fanpage yakni Bisnis atau Brand dan Komunitas atau Tokoh Masyarakat.
  3. Lihat kolom Buat Halaman sebelah kiri, isi setiap kolom yang ada lalu klik Buat Halaman.
  4. Anda akan diminta untuk memasukan foto profil Fanpage dan foto sampul Fanpage. Jika foto terlihat pecah saat Anda upload, kemungkinan besar ukuran foto tersebut jauh dari ukuran standar.
  5. Selanjutnya isi data-data tentang Fanpage Anda seperti profil Fanpage dan lain sebagainya.
  6. Selesai. Fanpage Anda berhasil dibuat.

Cara Membuat Fanpage di Facebook lewat HP

Cara membuat fanpage di Facebook juga bisa dilakukan dari ponsel atau aplikasi Facebook Lite. Berikut panduan langkah membuat fanpage Facebook dari HP atau ponsel.

  • Buka aplikasi Facebook dan log in.
  • Klik ikon bendera dengan tulisan Halaman atau Pages.
  • Kemudian klik ikon tanda tambah Buat.
  • Lalu ikuti setiap petunjuk dan isilah informasi yang diminta oleh Facebook.

Itulah cara membuat fanpage di Facebook. Lantaran tak dibatasi permintaan pertemanannya, manfaatkan fanpage semaksimal mungkin untuk menambah pengikut.

(imb/fef)

[Gambas:Video TechOPet]


Bagikan

Tinggalkan komentar