Cara Membuat Blur Chat di WhatsApp Web

Jakarta, TechOPet —

WhatsApp Web adalah sinkronisasi aplikasi WhatsApp sehingga bisa digunakan pada komputer tanpa harus mengunduh perangkat WhatsApp. Fitur ini memudahkan pengguna mengirim dan membalas pesan saat sedang bekerja di komputer atau laptop.

Namun, WhatsApp Web yang dibuka dari komputer memiliki tampilan yang besar sehingga membuat orang lain dapat melihat isi percakapan atau chat Anda. Agar dapat berinteraksi dengan nyaman, Anda bisa membuat blur chat di WhatsApp Web.

WhatsApp tidak menyediakan fitur blur otomatis pada WhatsApp Web. Namun, Anda bisa menggunakan file ekstensi yang dapat membuat chat di WhatsApp Web menjadi blur.



File ekstensi ini dapat menyamarkan tampilan WhatsApp Web, isi teks di percakapan, dan foto profil dengan menekan tombol tertentu,

Dari penelusuran TechOPet.com, terdapat sejumlah file ekstensi yang bisa digunakan untuk memburamkan WhatsApp Web. Berikut rekomendasi file ekstensi yang dapat membuat blur chat di WhatsApp Web.

1. WA Web Plus for WhatsApp

File ekstensi ini dikembangkan oleh wawplus.com untuk Google Chrome. File ekstensi ini telah diunduh lebih dari 500 ribu pengguna dan mendapat ulasan sebanyak 8.952 dengan nilai mencapai 4,5 bintang.

2. Privacy Extension For WhatsApp Web

File ekstensi ini dikembangkan oleh lukaslen.com untuk Google Chrome. File ekstensi ini diunduh lebih dari 30.000 pengguna dan telah mendapat ulasan sebanyak 32 dengan nilai mencapai 4,5 bintang.

Berikut cara membuat blur chat di WhatsApp

whatsapp web chat 50 orang pakai messenger roomCara membuat blur chat di WhatsApp Web dapat dilakukan dengan menggunakan file ekstensi di Google Chrome. (Foto: Whatsapp)
  1. Buka halaman webstore di Google Chrome atau https://chrome.google.com/webstore/category/extensions untuk mengundul file ekstensi
  2. Cari file ekstensi yang akan diunduh.
  3. Pilih opsi Add to Chrome yang terletak di bagian atas, ditandai dengan kotak berwarna biru
  4. File ekstensi akan terpasang secara otomatis ditandai dengan ikon puzzle di sebelah kolom bar.
  5. Klik puzzle tersebut untuk mengaktifkan fitur blur pada chat. Anda juga dapat memilih bagian mana saja dari WhatsApp web yang ingin diblur.
  6. Fitur ini sudah langsung aktif ketika Anda membuka WhatsApp Web. Untuk menyamarkan layar WhatsApp web Anda bisa menekan tombol Alt+X bersamaan.
  7. Untuk melihat isi pesan cukup arahkan kursor ke isi pesan yang ingin Anda baca. Anda dapat membalas pesan tanpa takut isi pesan terbaca orang lain.

Itulah cara membuat blur chat di WhatsApp Web yang bisa Anda lakukan.

(imb/ptj)

[Gambas:Video TechOPet]


Bagikan

Tinggalkan komentar